Eks Liverpool Nilai Morata Akan Lebih Moncer Ketimbang Lukaku

Senin, 24 Juli 2017 02:44 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport.com
Alvaro Morata dan Romelu Lukaku. Copyright: © Indosport.com
Alvaro Morata dan Romelu Lukaku.

Mantan penyerang Liverpool, Stan Collymore menilai Chelsea merupakan tim yang sangat beruntung berhasil mendapatkan Alvaro Morata. Pasalnya, Collymore menilai Morata memiliki permainan yang lebih baik ketimbang bomber anyar Manchester United, Romelu Lukaku.

Morata telah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar The Blues, setelah menebusnya ke Real Madrid dengan harga yang mencapai 70 juta pounds atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Lukaku memang memiliki pengalaman dan catatan rekor gol yang bagus di Liga Primer Inggris. Kendati demikian, Collymore menilai penyerang anyar Chelsea tersebut akan lebih moncer ketimbang Lukaku di Man United.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSOPORT
Romelu Lukaku dan Alvaro Morata. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSOPORTRomelu Lukaku dan Alvaro Morata.

“Keberhasilan Chelsea mendapatkan Morata artinya mereka berhasil memenangkan pertarungan dengan Manchester United dalam hal membeli penyerang dengan nama besar,” kata Collymore, sebagaimana diberitakan Dailystar.

“Pemain asal Spanyol tersebut serba bisa. Dia pemain yang dapat berlari dan mengganggu pemain belakang lawan. Gaya bermain seperti itu sangat merepotkan di Liga Primer Inggris. Dia pemain yang memiliki badan besar dan cukup kurus, tapi tidak seperti Lukaku,” sambungnya.

Baca Juga

  • Alvaro Morata Berpeluang Pakai Nomor 'Kutukan' di Chelsea, Fans Chelsea Was-was

  • Rahsford-Lukaku Reinkarnasi Duet Cole-Yorke

“Namun, terpenting adalah Morata merupakan pemain yang konsisten. Dia bisa mendapatkan nilai 7/10 atau 8/10. Sementara Lukaku, bisa mendapatkan nilai 10/10 dalam sebuah pertandingan, kemudian 5/10 di laga selanjutnya,” lanjutnya.

© Indosport.com
Mantan penyerang Liverpool, Stan Collymore. Copyright: Indosport.comMantan penyerang Liverpool, Stan Collymore.

Sebagai catatan, Collymore dua musim membela Liverpool. Namun, perjalanan kariernya bersama The Reds tidak kunjung membaik. Terbukti, dari 69 pertandingan, mantan Nottingham Forest itu hanya mampu menyumbang 28 gol.

1.7K