Selain Bolton Wanderers, Klub Eropa Berebut Tanda Tangan Ezra Walian

Senin, 24 Juli 2017 23:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Striker Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Ezra Walian saat ini tengah sibuk mencari klub baru untuk musim 2018 mendatang. Ia dikabarkan sudah menjalani trial dengan klub divisi dua Liga Inggris, Bolton Wanderers pekan lalu. Namun, ternyata tidak hanya Bolton yang mengincar tanda tangan eks penyerang Jong Ajax itu.

Baca Juga

Perwakilan Ezra Walian menuturkan ada beberapa klub dari negara Eropa yang menginginkan servis pemain 20 tahun itu. Jika sebelumnya FC Utrecht yang terdepan, maka kini klub Eredivisie Belanda itu melanjutkan proses negoisasi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (kanan) melakukan jugling bola sebelum internal game dimulai. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEzra masih mencari klub baru pasca meninggalkan Jong Ajax.

"Utrech sudah lama tidak lanjut negosiasinya. Saat ini ada beberapa tawaran yang masuk dari Belanda, Belgia, Yunani, dan terakhir Turki," tutur Wide Putra Ananda selaku perwakilan Ezra kepada INDOSPORT.

Saat disinggung mengenai identitas klub dari negara terkait, Wide Putra belum bisa memberikan keterangan. Ia menjelaskan akan memberikan informasi jika negoisasi dengan klub terkait sudah menemui kejelasan atau titik akhir.

"Nanti saja yak (soal identitas klub). Saya janji kalau sudah ada yang mendekati nanti dikasih tau," ujarnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (kiri) melakukan jugling bola sebelum internal game dimulai. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEzra Walian masih menjalani proses penyembuhan dari virus Salmonela.

"Yang pasti Papanya Ezra ingin yang terbaik buat dia saja. Kalau tetap di Belanda, akan lebih baik. Tapi kalau ada penawaran yang lebih bagus di luar Belanda,  tidak masalah," tutup Wide saat ditanya mengenai pendapat Glenn Walian selaku ayah dari Ezra Walian.

Ezra Walian saat ini tengah berusaha untuk mengembalikan kondisinya usai mengalami sakit akibat terserang virus Salmonela pada awal bulan ini. Buntut dari virus itu, mantan pemain Jong Ajax itu harus absen di kualifikasi Piala Asia U-23 yang baru saja berakhir.

3.1K