Liga 1

Striker PSM Asal Brasil Ini Jadi Incaran Persib

Senin, 24 Juli 2017 19:28 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa (depan) saat melawan Persipura Jayapura. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa (depan) saat melawan Persipura Jayapura.

Persib Bandung akhirnya buka-bukaan soal sosok striker incarannya yang dipersiapkan untuk menghadapi putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Satu nama terkuak yakni striker asing milik PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa.

Untuk ukuran striker murni, Reinaldo memang masuk kandidat incaran Persib. Tak hanya bertubuh jangkung, striker asal Brasil ini cukup mahir dalam mencetak gol ke gawang lawan. Buktinya, 9 gol ia persembahkan selama menjalani 16 pertandingan di Liga 1.

© Ginanjar/Indosport
Herrie Setyawan saat melakoni siaran pers bersama Toni Sucipto. Copyright: Ginanjar/IndosportHerrie Setyawan saat melakoni siaran pers bersama Toni Sucipto.

Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku cukup tertarik dengan gaya bermain dan kualitas yang dimiliki Reinaldo.

Namun langkah Persib untuk mendekati Reinaldo sedikit mengalami kendala setelah si pemain saat ini masih terikat kontrak dengan tim berjulukan Juku Eja.

Baca Juga:

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTStriker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa.

“Ya, Reinaldo jadi incaran. Kalau incaran kan boleh mau siapa juga. Tapi kita belum putuskan karena banyak nama. Kebanyakan masih terikat kontrak dengan timnya,” ujar Herrie Setyawan di Mes Persib, Ahmad Yani, Bandung, Senin (24/07/17).

Selagi belum mendapatkan sosok striker yang diincar, Herrie memastikan akan memanfaatkan pemain yang ada. “Kita manfaatkan pemain lain menjadi striker murni. Harus bisa,” tegasnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCarlton Cole tengah beragumen dengan wasit.

Selama ini Persib Bandung sendiri memang membutuhkan pemain tambahan yang beroperasi sebagai striker. Sebab dua striker yang ada saat ini mengalami kendala.

Serginho 'Sergio' van Dijk mengalami cedera lutut kanan yang diharuskan menjalani operasi untuk mempercepat proses penyembuhannya. Sedangkan satu lagi Carlton Cole performanya di lapangan tidak sebanding dengan pengalamannya dalam membela klub eropa.

1.1K