Liga 1

7 Pemain Top Dunia yang Bisa Dijadikan Marquee Player di Liga 1

Selasa, 25 Juli 2017 05:15 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien.

Fenomena marquee player di kompetisi kasta tertingggi sepakbola Indonesia, Gojek Traveloka Liga 1 masih sangat diminati oleh beberapa klub peserta. Beberapa klub Liga 1 yang belum menemukan sosok marquee player berencana untuk mendatangkan mantan pemain top dunia pada bursa transfer putaran kedua nanti.

Salah satunya adalah Barito Putera. Klub berjuluk Laskar Antasari itu tidak menutup kemungkinan untuk merekrut marquee player pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 nanti, sebagai pengganti Thiago Cunha yang dilepas.

"Ada kemungkinan Cunha diganti karena sudah jarang main. Bisa saja kami datangkan marquee player kalau ada peluang berprestasi," ujar pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Baca Juga:

Dikutip dari Transfermarkt, ada beberapa pemain berkualitas dengan label eks bintang liga-liga top Eropa yang bisa menjadi acuan para klub Liga 1 untuk dijadikan marquee player. Semua pemain itu pun sudah bebas transfer alias tidak terikat kontrak dengan klub manapun.

Tentu saja pemain-pemain tersebut sudah memiliki syarat sebagai marquee player, di antaranya pernah bermain di salah satu dari tujuh liga top Eropa kasta tertinggi (Liga Primer Inggris, Serie A Italia, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Eredivisie Belanda, Liga Portugal, dan Ligue 1 Prancis).

Berikut 7 pemain top dunia yang bisa dijadikan marquee player oleh klub-klub Liga 1:

1. Marouane Chamakh (Penyerang Tengah)
2. Ricardinho (Penyerang Tengah)
3. Dimitar Berbatov (Penyerang Tengah)
4. Robbie Keane (Penyerang Tengah)
5. Helder Postiga (Penyerang Tengah)
6. Emmanuel Adebayor (Penyerang Tengah)
7. Zlatan Ibrahimovic (Penyerang Tengah)

3K