Dihukum UEFA, Bek MU Dipastikan Lewatkan 2 Laga Penting

Selasa, 25 Juli 2017 05:46 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek andalan Manchester United, Eric Bailly. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek andalan Manchester United, Eric Bailly.

Bek andalan Manchester United, Eric Bailly dipastikan bakal melewatkan 2 laga penting menjelang musim 2017/18. Bek asal Pantai Gading itu mendapatkan hukuman tambahan dari UEFA, yaitu 2 larangan bertanding merujuk dari kartu merah yang ia dapatkan pada semifinal Liga Europa kontra Celta Vigo.

© INTERNET
Jose Mourinho saat bicara dengan Eric Bailly. Copyright: INTERNETJose Mourinho saat bicara dengan Eric Bailly.

Sebetulnya, Bailly sudah mendapatkan hukuman larangan bertanding di final Liga Europa. Namun, Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) menambah hukuman bek berusia 23 tahun itu sebanyak 2 laga. Ia akan melewatkan laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid (09/08/17) dan laga pertama Liga Champions yang diikuti oleh Setan Merah, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga

Eric Bailly mendapatkan kartu merah dalam laga kontra Celta Vigo setelah terlibat pertengkaran dengan Facundo Roncaglia. Kedua pemain itu pun diusir wasit asal Romania, Ovidiu Hategan dari ke luar lapangan.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek Manchester United, Eric Bailly. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek Manchester United, Eric Bailly.

Larangan bertanding ini tentu menjadi masalah baru bagi Jose Mourinho dalam persiapan di musim 2017/18 mendatang. Beruntung, pelatih asal Portugal itu sudah mendaratkan bek baru, yaitu Victor Lindelof dari Benfica.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Phil Jones. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesPemain belakang Manchester United, Phil Jones.

Di musim 2016/17, Bailly menjadi salah satu pemain yang bermain reguler bersama Man United. Mantan pemain Villarreal itu bermain sebanyak 39 laga di semua kompetisi. Ketidakhadiran Bailly di lini belakang Man United kemungkinan bakal dimanfaatkan beberapa pemain lain seperti Phil Jones dan Chris Smalling.

3.9K