Jelang ke Padang, Timnas U-19 Ditinggal Indra Sjafri

Selasa, 25 Juli 2017 20:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19,  Indra Sjafri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 terus melakukan persiapan jelang mengikuti Piala AFF U-19 2017. Bahkan mereka bersiap bertolak ke Padang untuk melakoni laga uji coba.

Timnas Indonesia kembali berlatih di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Namun jelang keberangkatan ke Padang, Skuat Garuda Muda harus ditinggal sang pelatih kepala, Indra Sjafri.

Absennya Indra dalam latihan Timnas U-19 sore tadi sehingga Timnas U-19 berlatih di bawah arahan asisten pelatih, Miftahudin. Dalam materi latihan tadi, Miftahudin menjelaskan bahwa Indra absen karena harus ke kantor PSSI untuk menemui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Timnas U-19 saat jalani latihan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain Timnas U-19 saat jalani latihan.

"Coach Indra lagi meeting sama Sekjen untuk membicarak persiapan kita ke Padang. Beliau baru absen sore ini saja, tadi pagi juga memimpin latihan dengan memberi materi tactical defending," ucap Miftahudin saat ditemui di Lapangan Atasng Sutresna, Selasa (25/07/17).

Selama kembali berlatih, Miftahuidn menjelaskan bahwa kondisi anak-anak Timnas U-19 dalam kondisi baik. Bahkan dia menilai kondisi Vo2Max Egy Maulana Vikri cs ini semakin meningkat.

"Sudah seminggu, fisik vo2Max rata-rata anak sudah di angka 59. Cuma ada beberapa anak yang mengalami penurunan, tapi tidak banyak paling hanya 0, saja jadi tak seberapa penurunannya," jelas dia.

© Istimewa
Timnas U-19 Copyright: IstimewaTimnas U-19

Miftahudin juga menjelaskan bahwa Timnas Indonesia akan bertolak ke Padang pada Kamis (27/07) mendatang. Selama di Padang mereka akan melakoni satu laga uji coba melawan PSP Padang.

"Kita akan uji coba disana melawan PSP Padang, Sabtu 29 Juli nanti," tutup dia.