Liga 1

Semen Padang Resmi Lepas Bek Asal Papua ke Persebaya Surabaya

Selasa, 25 Juli 2017 11:01 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rendy Gusti
© Indosport/Taufik Hidayat
Pemain Semen Padang, Fandry Imbiri menjadi pemain pertama yang dilepas oleh klub berjuluk Kabau Sirah. Copyright: © Indosport/Taufik Hidayat
Pemain Semen Padang, Fandry Imbiri menjadi pemain pertama yang dilepas oleh klub berjuluk Kabau Sirah.

Bek sayap Fandry Imbiri resmi jadi pemain pertama yang dilepas Semen Padang pada bursa transfer tengah musim Gojek Traveloka Liga 1 2017 ini. Pemain asal Papua itu resmi bergabung dengan tim Liga 2, Persebaya Surabaya.

Dilepasnya pemain asal Papua yang bergabung dengan Kabau Sirah semenjak kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Manajer Semen Padang, Win Bernardino.

"Iya Fandry dilepas ke Persebaya Surabaya dan itu hasil dari pembicaraan manajemen, kedua tim, dan pemain. Mudah-mudahan Fandry bisa lebih baik lagi ke depan," jelas Win.

© Juara.net
Manajer Semen Padang, Win Bernardino. Copyright: Juara.netManajer Semen Padang, Win Bernardino.

Pria yang juga tercatat sebagai karyawan tetap PT Semen Padang itu menjelaskan, evaluasi juga terus dilakukan Kabau Sirah jelang memasuki putaran kedua. Win tidak menutup kemungkinan akan ada pemain lain yang akan dilepas nantinya.

Baca Juga

"Evaluasi terus kami lakukan. Tapi saat ini belum ada yang pindah selain Imbiri," tukas Manajer Semen padang itu.

© Indosport/Taufik Hidayat
Pemain Semen Padang, Fandry Imbiri dalam sesi latihan tim. Copyright: Indosport/Taufik HidayatPemain Semen Padang, Fandry Imbiri dalam sesi latihan tim.

Win yang baru menjabat sebagai manajer tim tahun ini tersebut menjelaskan, untuk putaran kedua pihaknya memang tengah melakukan pemantauan beberapa pemain yang bisa direkrut untuk memperkuat klub berjuluk Kabau Sirah tersebut.

"Kemungkinan ada tiga pemain yang akan kami datangkan. Ada lokal dan juga asing. Untuk pengganti Fandri juga sedang kami jajaki. Kami juga berpacu dengan waktu," pungkasnya.