Liga 1

Bek Timnas Liberia Kabur dari Skuat Persiba Jelang Derby Kaltim

Rabu, 26 Juli 2017 10:23 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© fourfourtwo
Bek kiri Persiba Balikpapan dan Timnas Liberia, Dirkir Kohn Glay. Copyright: © fourfourtwo
Bek kiri Persiba Balikpapan dan Timnas Liberia, Dirkir Kohn Glay.

Bek Tim Nasional Liberia, Dirkir Kohn Glay yang disebut-sebut masuk daftar pemain yang bakal didepak Persiba Balikpapan usai putaran pertama, absen latihan, Selasa (25/07/17) sore. Parahnya, pelatih Milomir Seslija tak tahu ke mana anak asuhnya itu mangkir dari latihan.

Mengetahui hal tersebut, coach Milo, begitu ia disapa, marah besar. Ia kecewa dan menilai jika Dirkir tidak menghormati tim besar sekelas Persiba.

"Harusnya dokter tim tahu kalau dia sakit. Karena dokter tim yang menyatakan sakit. Jadi saya tidak tahu, jangan seenaknya saja melakukan apa yang dia mau. Dia harus professional, tidak bisa begitu dalam tim," kata Milo kesal.

Baca juga:

Mantan Pelatih Arema FC itu mengatakan, Persiba klub yang punya nama besar. Sehingga tidak akan bergantung pada satu pemain. Apalagi jika pemain itu tak taat patuh pada aturan.

"Dia harus tahu, Persiba ini adalah tim yang punya nama besar, jadi bukan hanya Dikir maupun Milo, ini adalah tim, sehingga semuanya harus professional," ujarnya.

Padahal lanjut Milo, Persiba selama ini tidak pernah menghalang-halangi, jika Dirkir ingin membela tim nasional. Milo pun menyerahkan keputusan sanksi kepada manajemen.

"Persiba sudah memberi kesempatan dia kalau mau ke timnas, artinya kita menghargai dia. Kalau untuk sanksinya kita serahkan ke manajemen saja," ujarnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih baru Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija.

Meski begitu. Pelatih berdarah Bosnia itu masih memberi kesempatan kepada Dirkir untuk kembali berlatih untuk menghadapi laga terakhir putaran pertama Derby Kaltim Jilid II.

"Kalau dia mau maih tentu kita ijinkan, karena memang kita butuh tenaga dia. Tapi kalau dia gak mau gak apa-apa kita juga maih punya pemain lain," tandasnya.

Selain Dikir, gelandang asal Jepang Masahito Nato juga kabarnya masuk dalam daftar pemain asing yang dicoret. sementara Marlon dan Anmar kabarnya aman.