LIGA 2

Fernando Gomes Merapat ke Klub Liga 2

Rabu, 26 Juli 2017 20:28 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Bernardus Fernando Hilvan Klau Gomes merapat ke klub Liga 2 Indonesia, Persikabo Kabupaten Bogor. Striker asal Semarang, Jawa Tengah itu didatangkan untuk meramaikan komposisi lini depan Laskar Pajajaran, julukan Persikabo.

Sebelumnya, Gomes bermain untuk peserta Gojek Traveloka Liga 1, Borneo FC. Sang pemain kemudian dikirimkan ke Bogor untuk lebih gemuk menimba pengalaman.

Belum lama ini, Gomes pernah menderita cedera yang cukup serius. Lutut kanannya mengalami masalah yang tidak bisa dianggap enteng.

Baca Juga:

Padahal sebelumnya, Gomes sempat masuk ke dalam skuat Pesut Etam, julukan Borneo FC, pada turnamen pra kompetisi, Piala Presiden 2017. Kini, pemain jebolan Persibangga Purbalingga itu ingin kembali menemukan performanya bersama Persikabo.

Gomes merupakan striker yang masih cukup belia. Usianya baru 19 tahun. Namun, dirinya pernah mengecap berseragam Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Timnas U-19 sempat disinggahi Gomes kala menggelar pelatnas pada 2015 lalu. Saat itu, skuat Garuda Nusantara masih dikomandoi oleh pelatih Fakhri Husaini.

Musim lalu, Gomes sempat mengikuti seleksi bersam klub kampung halamannya, PSIS Semarang. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu tertarik untuk merekrut Gomes selain karena usianya masih muda, sang pemain pun memilik kualitas yang lumayan.