Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Danilo, Chelsea Bidik Pemain Serba Bisa Barcelona

Rabu, 26 Juli 2017 14:46 WIB
Editor: Ramadhan
© VI Images via Getty Images
Sergi Roberto berlari ke sisi lapangan merayakan gol penentu kemenangan atas PSG di leg 2 Liga Champions babak 16 besar musim 2016/17. Copyright: © VI Images via Getty Images
Sergi Roberto berlari ke sisi lapangan merayakan gol penentu kemenangan atas PSG di leg 2 Liga Champions babak 16 besar musim 2016/17.

Chelsea mulai mengalihkan bidikan usai gagal mendapatkan bek kanan Real Madrid, Danilo, di musim panas ini. The Blues sendiri gagal mendapatkan tanda tangan Danilo, setelah si pemain lebih memilih bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City.

Salah satu sumber yang dekat dengan Chelsea mengatakan kepada ESPN FC bahwa The Blues tertarik dengan pemain serba bisa milik Barcelona, Sergi Roberto. Meski begitu, pihak Chelsea sendiri belum mengajukan penawaran resmi.

© internet
Sergi Roberto merayakan gol bersama Neymar saat membantai Sporting Gijon. Copyright: internetSergi Roberto merayakan gol bersama Neymar saat membantai Sporting Gijon.

Seperti diketahui, pelatih Chelsea, Antonio Conte, memang tengah melakukan beberapa perubahan di skuat utama demi kembali bersaing di Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini. Beberapa sektor mulai mendapatkan tambahan pemain baru di musim panas ini.

Sergi Roberto sendiri menjadi salah satu nama yang mulai diperhitungkan untuk menjadi bagian dari skuat Chelsea di bawah asuhan Conte. Sergi Roberto diharapkan bisa menambah kuat sisi kanan pertahanan yang saat ini biasanya diisi oleh Cesar Azpilicueta dan Victor Moses.

Baca Juga:

© internet
Sergi Roberto sedang bersiap menjelang pertandingan melawan Sporting Gijon. Copyright: internetSergi Roberto sedang bersiap menjelang pertandingan melawan Sporting Gijon.

Pemain berusia 25 tahun itu sendiri kabarnya dibanderol dengan harga 37,5 juta poundsterling. Sosok Sergi Roberto diyakini akan bisa nyetel dengan permainan Chelsea, apalagi ia bisa bermain di posisi gelandang, selain di bek kanan.

Peluang Chelsea mendapatkan Sergi Roberto sebenarnya cukup terbuka andai mereka mengajukan penawaran resmi ke pihak El Barca. Terlebih, di musim 2017/18 nanti, Sergi Roberto kemungkinan besar akan kesulitan mendapatkan tempat di bek kanan mengingat Blaugrana baru saja mendatangkan bek sayap baru, Nelson Semedo.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSergi Roberto.

Sergi Roberto sendiri menjadi salah satu pemain yang bermain reguler di sepanjang musim 2016/17 kemarin. Ia mencatatkan total 47 penampilan dan mencetak satu gol serta enam assists di semua kompetisi.

Gol ke gawang PSG di Liga Champions musim kemarin jadi momen bersejarah bagi Sergi Roberto karena ia sukses membawa El Barca comeback dengan skor 6-1 setelah sebelumnya kalah 0-4.