Liga Primer Inggris

Tak Kuat Menahan Rindu, Mourinho Kirim 'Surat Cinta' Mengharukan untuk Rooney

Rabu, 26 Juli 2017 13:37 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Jose Mourinho ternyata tak bisa menahan rasa rindunya pada Wayne Rooney yang saat ini tak lagi bersama Manchester United. Rooney sendiri sudah meninggalkan Old Trafford dan bergabung kembali dengan klub masa kecilnya, Everton.

Meski belum lama pergi dari skuat utama The Red Devils, nyatanya ketidakhadiran Rooney berhasil membuat Mourinho merasakan seperti ada yang hilang. Pelatih asal Portugal itu terang-terangan menyatakan sangat rindu dengan sosok Rooney.

Bagi Mourinho, Rooney adalah sosok pemain dan kapten yang hebat di skuat United. Mantan pelatih Real Madrid itu juga menyebut peran Rooney di tim asuhannya akan sangat sulit digantikan.

© Michael Steele/Getty Images
Jose Mourinho (kiri) saat berbicara dengan Wayne Rooney. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesJose Mourinho (kiri) saat berbicara dengan Wayne Rooney.

“Saya sangat merindukannya (Wayne) Rooney. Saya sangat merindukan orang seperti dia. Saya pikir dia adalah orang yang hebat,” kata Jose Mourinho seperti dilansir dari The Telegraph.

Kehilangan Rooney dari skuat United, membuat Mourinho mengalami situasi emosional. Karena rasa rindunya itulah, Mourinho mendoakan yang terbaik untuk Rooney bersama Everton.

“Saya bukan tipe pria yang biasanya emosional dalam pekerjaan saya dan saya mengalami hal itu saat dia pergi. Tapi saya yakin dia akan sangat baik untuk Everton, dan Everton akan sangat baik untuknya,” sambung pelatih berusia 54 tahun itu.

© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Kevork Djansezian/Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Baca Juga:

“Wayne (Rooney) adalah sosok yang memberikan pengaruh yang sangat positif. Kami tidak bisa mengatakan bahwa kami akan memperbaiki tim ini karena Rooney pergi. Tidak, atau sebaliknya.”

“Dia adalah orang yang sangat penting dan orang baik untuk kami. Saya hanya berpikir itu adalah periode baru tanpa wajah itu, tanpa pemimpin itu, tanpa pengaruh yang baik pada kami.”

Rooney sendiri menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun bersama Everton. Rooney sendiri tak sulit memutuskan untuk kembali memperkuat Everton, setelah menghabiskan total 13 tahun berseragam The Red Devils.

© Internet
Sesi latihan Copyright: InternetJose Mourinho dan Wayne Rooney di sesi latiha

Sebenarnya, Mourinho sendiri masih ingin mempertahankan Rooney di skuat utamanya. Sayangnya, Rooney sendirilah yang akhirnya memutuskan untuk tak lagi bersama United dan kembali ke Everton.

“Dia pantas mendapatkan apa yang dia dapatkan dan apa yang dia dapatkan adalah keinginan kami agar dia tetap bertahan, serta rasa hormat kami dengan membiarkan hal ini jadi benar-benar jelas bahwa kami ingin dia bertahan.”

“Dan pada saat bersamaan, rasa hormat yang memungkinkannya bahagia, biarkan dia mencoba bermain setiap pertandingan, setiap menit, yang sejujurnya saya pikir dia butuhkan,” tutup Rooney.

© Internet
Wayne Rooney dan Jose Mourinho Copyright: InternetWayne Rooney dan Jose Mourinho

Selama 13 tahun berseragam United, Rooney berhasil mencatatkan total 253 gol dari 559 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu pun membuat Rooney tampil sebagai topskorer sepanjang masa klub sekaligus mengungguli legenda United, Sir Bobby Charlton (249 gol).

3.8K