Serie A Italia

Bernardeschi: Terima Kasih Fiorentina!

Kamis, 27 Juli 2017 05:59 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Getty Images - Juventus FC/Getty Images
Pemain anyar Juventus, Federico Bernardeschi. Copyright: © Getty Images - Juventus FC/Getty Images
Pemain anyar Juventus, Federico Bernardeschi.

Federico Bernardeschi menuntaskan proses transfernya ke Juventus dengan mahar 40 juta euro, atau setara dengan Rp621 miliar. Kepindahannya tersebut sebelumnya sempat membuat para pendukun La Viola mengamuk dan mengecapnya sebagai pengkhianat.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Federico Bernardeschi. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTFederico Bernardeschi.

Meskipun demikian, Bernadeschi tak sakit hati dan tetap merasa Fiorentina merupakan klub yang sangat spesial. Bergabung bersama La Viola sejak 9 tahun, pesepakbola berusia 23 tahun itu merasa mantan klubnya telah membantu dirinya berkembang menjadi seorang pria.

© INDOSPORT
Penyerang Fiorentina, Federico Bernardeschi. Copyright: INDOSPORTEks penyerang Fiorentina, Federico Bernardeschi.

"Waktunya telah tiba untuk saya mengucapkan terima kasih. Setelah lebih dari 12 tahun, saya ingin berterima kasih kepada Fiorentina yang telah membantu saya berkembang menjadi seorang pria," ujar Bernardeschi, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

"TERIMA KASIH! sekarang saya memulai jalan yang baru, yang bisa saya katakan adalah, saya tak bisa memulainya lebih baik dari ini. TERIMA KASIH atas kasih sayang yang Anda tunjukkan serta kepercayaan yang Anda berikan kepada saya," tambah pesepakbola berusia 23 tahun itu.

© INDOSPORT
Penyerang Italia, Federico Bernardeschi. Copyright: INDOSPORTPenyerang Italia, Federico Bernardeschi.

Setelah berterima kasih kepada mantan klubnya itu, pria asal Italia itu pun langsung fokus untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Juventus.

"Saya menanti untuk bisa memulai petualangan baru di sini dan memberikan segalanya dengan menghormati seragam yang saya kenakan," pungkas pria kelahiran 16 Februari 1994 silam itu.

© Twitter Juventus
Federico Bernardeschi, pemain anyar Juventus. Copyright: Twitter JuventusFederico Bernardeschi, pemain anyar Juventus.

Di musim 2016/17 lalu, Federico Bernardeschi tampil memukau dalam balutan seragam Fiorentina. Berna mencatatkan 14 gol serta 5 assists dari 42 laga di semua kompetisinya. Tak aneh Juventus tertarik untuk menggunakan jasanya.

563