Liga Primer Inggris

Joe Hart Dipastikan Batal Jadi 'Kiper Nomor 1' The Hammers

Kamis, 27 Juli 2017 04:16 WIB
Editor: Rendy Gusti
© West Ham United FC/West Ham United via Getty Images
Kiper pinjaman West Ham United, Joe Hart. Copyright: © West Ham United FC/West Ham United via Getty Images
Kiper pinjaman West Ham United, Joe Hart.

Bergabung sebagai kiper pinjaman di West Ham United, Joe Hart sudah bisa dipastikan tidak akan menjadi 'kiper nomor 1' The Hammers. Hal tersebut dikarenakan dirinya akan menggunakan nomor punggung 25 yang pernah ia gunakan ketika membela Birmingham dan Manchester City.

© INDOSPORT
Joe Hart resmi diperkenalkan West Ham United sebagai pemain anyar mereka. Copyright: INDOSPORTJoe Hart resmi diperkenalkan West Ham United sebagai pemain anyar mereka.

Salah satu alasan Joe Hart memilih nomor punggung 25 adalah karena terdapat memori indah di sana nan spesial di sana. Sebelumnya, selama 3 musim terakhir bersama Manchester City, kiper berusia 30 tahun itu menggunakan nomor punggung 1.

© INDOSPORT
Joe Hart berseragam Birmingham City pinjaman dari Blackpool FC. Copyright: INDOSPORTJoe Hart berseragam Birmingham City pinjaman dari Manchester City.

"Nomor punggung 25 akan selalu menjadi yang spesial buat saya. Nomor itu saya gunakan ketika melakoni debut dengan Manchester City di tahun 2006 silam, ketika saya bersama Birmingham di tahun 2010, dan ketika menjuarai Liga Primer Inggris bersama City di tahun 2012," tutur Joe Hart, dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga

"Saya memiliki memori indah bersama nomor punggung tersebut (25). Jadi saya pikir kenapa tak kembali menggunakan nomor punggung itu lagi?" tambah mantan kiper Torino itu.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Joe Hart akan menjadi kapten kala menjamu Timnas Lithuania nanti malam. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesKiper Timnas Inggris, Joe Hart.

Selama kariernya sebagai kiper profesional, Joe Hart telah menggunakan 5 nomor punggung yang berbeda. Nomor tersebut adalah nomor 30, 22, dan 1 ketika dirinya membela Shrewsbury Town. Selanjutnya adalah nomor punggung 25 ketika menjadi pemain Manchester City dan Birmingham City, serta nomor punggun 21 ketika menjadi kiper pinjaman di Torino.

1.6K