Kabar Timnas U-22: Satu Striker Absen di SEA Games 2017, Bagas Adi Meragukan

Kamis, 27 Juli 2017 15:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Jelang berlangsungnya SEA Games 2017 di Malaysia, pada Agustus nanti, Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia diterpa kabar tak mengenakkan. Dua pemain Skuat Garuda Muda dikabarkan mengalami cedera dan diragukan tampil di ajang dua tahunan itu.

Dua pemain yang mengalami cedera adalah bek tengah Bagas Adi dan striker Ahmad Nur Hardianto. Keduanya sudah menjalani pemeriksaan dan hasilnya cukup mengejutkan karena harus beristirahat dalam waktu yang cukup panjang.

© Internet
Syarif Alwi Copyright: InternetDokter Timnas U-22, Syarif Alwi.

“Iya Nur Hardianto sudah pasti tidak bisa tampil dan dibawa. Dia cedera kambuhan dan butuh sekitar empat bulan untuk benar-benar sembuh,” jelas Dokter Timnas U-22, Syarif Alwi saat dihubungi INDOSPORT.

"Sedangkan Bagas Adi ada masalah cedera di lututnya setelah dilakukan MRI. Tetapi saat ini dia sedang melakukan terapi dan kita berikan obat terbaik, semoga saja ada kejutan dan kondisinya bisa membaik," sambungnya.

© Twitter/PerselaFC
Ahmad Nur Hardianto melakukan selebrasi usai membobol gawang PSM Makassar. Copyright: Twitter/PerselaFCAhmad Nur Hardianto melakukan selebrasi usai membobol gawang PSM Makassar.

Meski demikian, Dokter Timnas U-22 itu menegaskan jika sampai pekan depan kondisi Bagas Adi belum juga mengalami kemajuan maka bisa saja pemain Arema FC itu dicoret.

Pasalnya jika masih merasakan nyeri, Dokter Syarif Alwi menyarankan agar sang pemain lebih baik beristirahat sehingga cederanya tidak semakin parah dan membutuhkan waktu hingga lebih dari sebulan untuk mengembalikan kondisinya.

© bola.com
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho Copyright: bola.comPemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho

"Kalau menurut pengalaman jika masih sakit tidak boleh dipaksakan. Kalau sampai tanggal pemanggilan masih sakit, kita sarankan tidak usah dibawa karena butuh satu sampai dua bulan untuk penyembuhan," terang dokter asal Sulawesi Selatan itu.

Para pemain Timnas U-22 saat ini sedang dipulangkan ke klub masing-masing dan diberi kesempatan untuk menjalani satu pertandingan di Liga 1. Setelahnya mereka akan dipanggil pada awal Agustus dan menjalani pemusatan latihan hingga berangkat ke SEA Games Agustus nanti.

1K