Mbappe ke Madrid, Bale ke Man United?

Kamis, 27 Juli 2017 09:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Jawara Liga Champions dua kali berturut-turut, Real Madrid, dikabarkan kian dekat untuk mendatangkan bintang AS Monaco, Kylian Mbappe, di bursa transfer musim panas ini. Bahkan Marca melansir Los Blancos siap memberikan penawaran sebesar 180 juta euro atau hampir mencapai Rp2,8 triliun.

Sebelumnya, Madrid pernah mengajukan tawaran sebesar 103 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,7 triliun, namun tawaran tersebut ditolak langsung oleh Les Monegasques. Hal ini dikarenakan jawara Ligue 1 itu sebelumnya tidak akan melepas Mbappe bila di bawah angka 150 juta euro.

Keinginan Madrid untuk memborong Mbappe ke Santiago Bernabeu sepertinya akan dimanfaatkan betul oleh Manchester United. Dilansir oleh Independent, manajemen Setan Merah meyakini akan adanya kesempatan untuk melakukan komunikasi dengan bintang Madrid, Gareth Bale.

© TF-Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: TF-Images/Getty ImagesBintang Real Madrid, Gareth Bale.

Seperti yang kita ketahui, kedatangan Mbappe nantinya akan menyulitkan Bale untuk mendapatkan tempat utama di skuat Zinedine Zidane. Selain karena faktor umur yang lebih tua, cedera yang kerap menimpa Bale menjadi alasan tersendiri untuk memilih Mbappe sebagai penyerang sayap Madrid musim depan.

Bale sendiri sepertinya tidak akan menutup kemungkinan bila dirinya pergi meninggalkan Santiago Bernabeu, asalkan mendapatkan jam terbang yang lebih. Di sini, Manchester United menjadi satu-satunya klub yang tertarik untuk mendaratkan mantan pemain Spurs ini ke Inggris.

© Denis Doyle/Getty Images
Pemain megabintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: Denis Doyle/Getty ImagesPemain Real Madrid, Gareth Bale.

Sebelumnya, sebuah video viral di dunia maya perihal ketidakinginan Mourinho untuk mendatangkan Bale ke Old Trafford. Dalam video tersebut, dikatakan Bale tidak memberikan respon apapun perihal rumor yang mengaitkan dirinya ke Man United, sehingga Mourinho tidak dapat berbuat banyak.

“Saya tidak bisa membelimu karena kamu tidak berbicara,” ucap Mourinho dalam Bahasa Spanyol.

3.6K