Liga 1

Jelang Lawan BFC, Persija Matangkan Taktik Bola Mati

Kamis, 27 Juli 2017 19:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC dalam pekan ke-17 Gojek Traveloka Liga 1. Jelang laga pamungkas di putaran pertama Liga 1 ini, skuat Macan Kemayoran terus melakukan persiapan.

Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC. Keduanya akan bertarung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (29/07/17) nanti. Laga ini sendiri menjadi sarat gengsi. Sebab, kedua tim sama-sama bermarkas di stadion yang sama. Demi meraih hasil terbaik, Persija pun terus melakukan persiapan matang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRohit Chand (tengah) akan menjadi andalan Persija saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Seperti pada latihan kali ini di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menggembleng anak asuhnya untuk mematangkan taktik dan strategi.

"Hari ini kami fokus latihan taktik, terutama dalam bola-bola mati. Dalam hal ini pemain harus benar-benar memahami apa yang harus dilakukan saat menghadapi Bhayangkara nanti," ucap Teco, Kamis (27/07/17).

Latihan kali ini sendiri ada yang berbeda dilakukan oleh Teco. Pelatih asal Brasil ini melarang awak media untuk meliput latihan sore tadi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLatihan Persija kali ini fokus untuk memanfaatkan peluang dari bola mati.

"Kenapa latihan kali ini tertutup karena kami punya waktu latihan lebih lama. Saya juga ingin mematangkan strategi saya," tutup dia.

Persija sendiri saat ini masih terpaku di posisi enam sementara Liga 1. Mereka baru mengoleksi 25 poin, terpaut lima poin dari Bhayangkara yang menghuni posisi dua klasemen sementara.