Liga 1

Prediksi Perseru vs Persib: Buat Ricko Andrean Tersenyum

Kamis, 27 Juli 2017 17:16 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis:Yanto/Indosport/pikiranrakyat/goal
Prediksi Perseru Serui vs Persib Bandung Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/pikiranrakyat/goal
Prediksi Perseru Serui vs Persib Bandung
© Indosport.com
Susunan Pemain Perseru Serui vs Persib Bandung. Copyright: Indosport.com

Persib Bandung akan jalani partai berat di markas Perseru Serui dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Kendati demikian, Maung Bandung bakal bidik tiga poin demi perbaiki peringkat di posisi klasemen sementara.

Menghadapi Perseru yang berada di papan bawah klasemen, Persib sebetulnya memiliki kans untuk keluar dari rentetan hasil minor dalam beberapa pertandingan terakhir. Hanya saja, lawannya kali ini memiliki stadion yang tak jarang menyulitkan tim tamu.

Memang, Stadion Marora, markas Perseru, baru saja kembali digunakan sebagai kandang oleh tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu dalam dua laga kandang belakangan. Sebelumnya, mereka harus menjadi musafir dengan berlaga di Stadion Patriot dan Stadion Pakansari secara bergantian. Bahkan pada laga melawan Bali United dan Persija Jakarta, Perseru yang bertindak sebagai tuan rumah justru bermain di kota lawan (Bali dan Jakarta).

© Indosport.com
Head to head Perseru Serui vs Persib Bandung. Copyright: Indosport.com

Di laga nanti, Perseru akan maksimalkan tuah Marora untuk menjungkalkan 'tim pesakitan' Persib Bandung di pekan ke-17 Liga 1. Pangeran Biru sedang dalam kondisi goyah karena sejumlah faktor, baik teknis maupun non-teknis.

Yang pertama, Atep dan kawan-kawan baru saja ditahan imbang oleh rival Persija Jakarta di Gelora Bandung Lautan Api. Hasil itu sedikit banyak bisa membuat mental pemain tak stabil. Apalagi pasca pertandingan, empat pemain dipastikan absen.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Achmad Jufriyanto, I Made Wirawan, Supardi, dan Raphael Maitimo. Kehilangan empat pemain itu tentu sebuah kerugian besar bagi Herrie Setyawan, caretaker Persib.

Pengganti sepadan sudah disiapkan, bahkan Carlton Cole masuk dalam susunan pemain yang dibawa Herrie dalam lawatannya ke Serui hari Sabtu 29 Juli mendatang. Herrie, walau terkesan mau tak mau, akan menerapkan strategi terbaik demi membawa pulang tiga poin.

Faktor non-teknis berasal dari meninggalnya Ricko Andrean. Ia gugur setelah berjuang lima hari di Rumah Sakit Santo Yusup usai dikeroyok oleh sesama Bobotoh saat laga Persib melawan Persija.

Kabar ini begitu menyesakkan karena Ricko diangkat di saat Persib berangkat Serui. Oleh karena itulah, motivasi Michael Essien cs berlipat ganda guna membuat Ricko Andrean tersenyum.

Players to Watch

Silvio Escobar - Perseru Serui

© Grafis:Yanto/Indosport/Goal.com
Player To Watch Silvio Escobar (Perseru Serui). Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Goal.com

Berada di peak performance, Escobar hanya kurang beruntung saja tim yang ia bela masih berkutat di posisi tiga terbawah. Padahal penampilannya di area pertahanan lawan cukup buas. Empat gol ia bukukan dari 15 kali tampil bersama Perseru Serui.

Atep - Persib Bandung

© Grafis:Yanto/Indosport/pikiran-rakyat.com
Player To Watch Atep Rizal (Persib Bandung) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/pikiran-rakyat.com

Sebagai salah satu pemain aktif paling lama membela Persib Bandung, ia mengerti betul arti penting kemenangan, terlebih mengetahui posisi Maung Bandung tidak 'layak' untuk tim sekelas Pangeran Biru. Oleh karena itulah, Atep bakal termotivasi untuk memberikan yang terbaik di laga melawan Perseru Serui.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Perseru Serui vs Persib Bandung. Copyright: Indosport.com
87