Barcelona Takut Lawan Man United di Liga Champions?

Jumat, 28 Juli 2017 22:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde. Copyright: © Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde.

Pernyataan ini datang langsung dari pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde yang mengaku tidak ingin timnya bertemu dengan Man United di Liga Champions musim 2017/18, setelah kedua tim bertemu dalam laga pramusim, Kamis (27/07/17) kemarin.

Pada pertandingan bertajuk International Champions Cup 2017 Amerika Utara itu, Barca sebenarnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal dari Neymar jr.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Romelu Lukaku tengah mencoba melepaskan diri dari pengawalan ketat pemain Barcelona. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesLaga antara Barcelona dan Man United  yang digelar hari Kamis (27/07/17) kemarin.

Namun, Valverde mengakui jika Man United dalam pertandingan tersebut tidak mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, sehingga saat berjibaku di kompetisi resmi nanti, tim besutan Jose Mourinho itu dapat tampil lebih menyeramkan.

“Sebenarnya kami senang dengan permainan ini dan bisa menang melawan tim sekelas Man United yang sangat kuat. Saya lihat, Manchester United adalah tim yang tangguh dan berkomitmen, mereka bisa menciptakan banyak peluang,” pungkas Valverde dilansir Football Espana.

© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde Copyright: Twitter/FCBarcelonaErnesto Valverde, pelatih anyar Barcelona.

“Mereka adalah tim yang kuat, pesaing yang serius di semua kompetisi, saya rasa mereka akan menjadi tim yang susah dikalahkan, baik di Liga Primer ataupun Eropa. Pokoknya, saya tidak mau bertemu mereka di Liga Champions,” tambahnya.

Meski keduanya Barcelona dan Man United tidak akan berada dalam grup yang sama karena mereka sama-sama berada di pot kedua dalam pengundian, namun bisa saja mereka bertemu saat babak penyisihan, mulai dari babak 16 besar, 8 besar, semifinal, hingga final.

1.6K