Liga 1

Hadapi Persija, Pelatih Bhayangkara: Ini Bukan Laga Spesial!

Jumat, 28 Juli 2017 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Bhayangkara FC akan bertandang ke markas Persija Jakarta dalam laga pamungkas putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1. Meski akan bertandang ke markas lawan, namun tidak membuat Bhayangkara melakukan persiapan berlebih. Mereka hanya melihat laga ini seperti laga away biasanya.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persija Jakarta vs Bhayangkara FC. Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comDerbi Patriot antara Persija vs Bhayangkara FC tersaji di pekan ke-17 Liga 1.

Bhayangkara FC akan berduel dengan Persija Jakarta dalam pekan ke-17 Liga 1. Keduanya akan saling unjuk kebolehan, Sabtu (29/07/17) besok. Laga ini juga dapat disebut Derby Patriot karena kedua tim menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga,Kota Bekasi sebagai home base mereka.

Meski bertitel Derby Patriot, namun hal itu tidak berpengaruh bagi pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy. Untuk dia pertandingan besok sama seperti pertandingan biasa lainnya.

"Besok memang laga besar untuk kedua tim. Ada beberapa faktor dari kedua tim yang membuat pertandingan menjadi besar. Tapi ini saya anggap biasa saja. Jadi tetap sama seperti laga tandang lainnya," ucap Simon saat ditemui di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jumat (28/07/17).

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bhayangkara FC dalam jumpa konferensi pers. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSimon McMenemy dalam jumpa konferensi pers.

"Ini pertandingan away biasa, anak-anak juga sudah persiapannya bagus dan siap untuk menerima hasil terbaik besok," jelas dia.

Selain itu, pelatih asal Skotlandia mengaku dirinya tidak memiliki beban tersendiri jelang laga ini. Terlebih dengan status Bhayangkara di peringkat dua, Simon menilai hal itu justru menambah motivasi dirinya meraih mempertahankan tren positif Bhayangkara.

"Saat ini kami di peringkat dua bukan menjadi beban buat kita. Ini bukan hasil akhir liga. Tapi kalau kita terus bisa mempertahankan tren positif ini sangat bagus," tutup dia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBhayangkara kini berstatus runner up dalam klasemen sementara Liga 1.

Bhayangkara sendiri saat ini masih bercokol di peringkat dua klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk The Guardian ini mengoleksi 30 poin dari 16 laga yang sudah dijalani.