Liga 1

Jamu PSM di Laga Terakhir Putaran Pertama, Ini Misi Madura United

Jumat, 28 Juli 2017 19:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peter Odemwingie melakukan selebrasi dengan Greg Nwokolo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peter Odemwingie melakukan selebrasi dengan Greg Nwokolo.

Madura United tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas untuk kembali berada di puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017. Peluang itu terbuka lebar, ketika tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu menjamu PSM Makassar pada laga penutup putaran pertama di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/07/17) besok.

MU bertekad untuk happy ending, melalui raihan kemenangan atas PSM yang menjadi salah satu rival dalam persaingan juara. Kemenangan juga bakal melanggengkan rekor tak terkalahkan MU dalam dua laga sebelumnya, saat menekuk Persiba Balikpapan dan menahan imbang Barito Putera.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Slamet Nurcahyo dihadang permain Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSlamet Nurcahyo dihadang permain Bhayangkara FC.

“Bermain di kandang, tentu kita berharap untuk menang. Apalagi, ini pertandingan terakhir di putaran pertama,” kata gelandang energik Madura United, Slamet Nurcahyo.

Selain itu, MU juga berpeluang besar kembali meraih puncak klasemen di pekan ke-17 ini. Saat ini, MU menduduki tiga besar dengan tabungan 29 poin bersama Bali United.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes de Oliveira Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGomes de Oliveira.

Sedangkan dua rival utama di posisi dua besar, bisa saja terpeleset lantaran menjalani laga away. Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC yang sama-sama memiliki 30 angka, akan menjalani laga sulit di markas Sriwijaya FC dan Persija Jakarta.

“Tentu kita harapkan pemain tetap fokus dan konsentrasi untuk menang. Apalagi, ini main di depan suporter,” tutur sang pelatih, Gomes De Oliviera.

© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Madura United saat menghadapi Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSkuat Madura United saat menghadapi Bhayangkara FC.

Gomes pun ikut menanggapi perihal fenomena naik turunnya beberapa tim di posisi klasemen. Terlebih, persaingan di jalur juara kini semakin ramai dengan hadirnya MU, Persipura, Bhayangkara FC dan Bali United, setelah di pekan-pekan awal selalu dikuasai PSM.

“Saat ini, tidak ada tim yang sulit dikalahkan. Semua merasakan dan punya peluang yang sama," ungkapnya.