Liga 1

Ungkapan Si Joker usai Dipinjamkan Arema ke Persiba

Jumat, 28 Juli 2017 02:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sunarto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sunarto.

Arema FC melepas dua pemain mudanya dengan status pinjaman ke Persiba Balikpapan. Kedua pemain yang dimaksud adalah Sunarto dan Oky Derry Andryan.

Di balik layar peminjaman tersebut ada sosok pelatih Persiba, Milomir Seslija. Maklum saja, Milo yang merupakan mantan pelatih Arema tahu betul performa Sunarto dan  Oky Derry.

Apalagi, Persiba yang saat ini sedang terjebak di jurang degradasi, memang sangat membutuhkan bantuan tenaga dari para pemain yang menjadi rekomendasi Milo. Terlebih, keduanya juga tak akan mendapatkan menit bermain jika tetap bertahan di Arema untuk putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 nanti.

"Sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan coach Milo dan mungkin memang begitu (bisa mendapatkan menit bermain di Persiba)," ujar Sunarto.

Baca Juga:

Striker yang dijuluki The Joker karena sering menjadi pahlawan kemenangan saat turun dari bench itu pun merasa ini waktu yang tepat untuk memulai petualangan baru dalam kariernya.

Sejak mengorbit, Sunarto memang tak pernah berganti klub selain Arema sejak musim 2009 silam. Hal yang sama juga pernah dirasakan rekan seangkatannya sewaktu di Arema Junior, yaitu Johan Al Farizi.

Bedanya, Johan Al Farizi sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta saat Indonesia Super League (ISL) 2013 usai sulit menembus tempat inti di bawah asuhan Rahmad Darmawan.

"Ini akan menjadi petualangan yang baru. Saya hanya menjalani saja. Tidak ada target muluk (untuk menyelematkan Persiba dari degradasi)," ungkap penyerang sayap berusia 27 tahun itu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu pemain Arema FC yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Sunarto. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSalah satu pemain Arema FC yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Sunarto.

Sementara itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengakui jika kebijakan meminjamkan Sunarto dan Oky Derry memang atas inisiatif Milo. Pasalnya, pelatih kebangsaan Bosnia itu berjanji memberikan jam terbang karena tahu persis potensi yang dimiliki kedua pemain asli Malang tersebut.

"Milo memang menginginkan pemain yang tidak bermain atau kurang mendapatkan menit bermain. Kami diskusi dengan tim pelatih, dan mereka juga sudah setuju," kata Ruddy Widodo.

814