Liga 1

Ditarik Keluar Saat Bhayangkara Kalah dari Persija, Evan Dimas Ungkap Kondisi Terbarunya

Minggu, 30 Juli 2017 15:27 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Media Bhayangkara FC
Evan Dimas jalani latihan. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Evan Dimas jalani latihan.

Evan Dimas Darmono mengaku kondisinya baik-baik saja setelah bermain untuk Bhayangkara FC (BFC) saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (29/07/17) malam WIB. Pada laga pekan ke-17 Gojek Traveloka Liga 1 itu, Evan Dimas gagal membawa timnya menang.

Kini, pemain berusia 22 tahun tersebut akan bersiap-siap membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 pada gelaran SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang.

© Media Bhayangkara FC
Evan Dimas tengah berbincang dengan rekan satu timnya. Copyright: Media Bhayangkara FCEvan Dimas tengah berbincang dengan rekan satu timnya.

Seluruh personil Garuda Muda, julukan Timnas U-22, tengah dikembalikan ke klubnya masing-masing setelah kegagalan di Kualifikasi Piala AFC U-23 beberapa waktu lalu. Setelahnya, mereka akan kembali dipanggil untuk bersiap menghadapi even yang lebih penting, SEA Games 2017.

Evan Dimas sendiri bermain tidak penuh kalah BFC takluk 0-1 dari Macan Kemayoran, julukan Persija, dalam pertandingan yang bertajuk ‘Derby Patriot’ kemarin. Dirinya ditarik keluar oleh pelatih Simon McMenemy di menit ke-76.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC bersitegang. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC bersitegang.

Pasca pertandingan, Evan tidak mengeluh dengan hasil yang diraih timnya. Walau sebenarnya, BFC akan menjadi penguasa klasemen bila memenangi pertandingan.

“Harus bersyukur, dalam sepakbola itu wajar, menang, kalah, itu biasa. Bagaimana kita menyikapi kekalahan ini, yang penting kita bisa introspeksi diri dan ke depannya lebih baik lagi,” ungkap Evan Dimas kepada wartawan.

© Herry Ibrahim/Indosport
Evan Dimas (no 6) menggiring bola saat mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportEvan Dimas (no 6) menggiring bola saat mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017.

“Kalau untuk Timnas, saya akan siap bila dipanggil masuk skuat SEA Games. Kondisi alhamdulillah meskipun tadi sempat diganti,” tambahnya.

Dalam skuat Timnas U-22, Evan beberapa kali tidak dimainkan sebagai penggawa inti. Namun, pengaruh eks Timnas U-19 tersebut tetap besar kala dipercaya tampil menjadi starter.