Real Madrid 2-3 Barcelona: La Blaugrana Juara ICC 2017

Minggu, 30 Juli 2017 09:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Laga El Clasico terjadi dalam kejuaraan International Champions Cup (ICC) 2017 Wilayah Amerika Utara. Bermain di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, pertandingan dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 3-2.

Babak Pertama

Walau bermain dalam kejuaraan pramusim sekelas ICC, kedua tim menyuguhkan pertandingan yang menarik. Tak heran, bila banyak pengunjung yang datang menyesaki setiap sudut stadion untuk menyaksikan laga El Clasico ini.

Para penonton yang hadir pun bergemuruh saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil memanfaatkan umpan Sergio Busquets menjadi sebuah gol, pasca lesakkannya membentur tubuh Varane yang mana tak mampu dihalau Keylor Navas. 1-0 Barcelona unggul.

Tak berhenti sampai situ saja. La Blaugrana berhasil menggandakan keunggulan melalui Ivan Rakitic di menit 7. Berawal dari umpan mendatar yang diberikan oleh Neymar di dalam kotak penalti, Rakitic berhasil memperdaya Navas melalui tendangan kerasnya. 2-0 Barcelona menjauh.

Tertinggal dua gol membuat anak asuh Zinedine Zidane menggila. Mereka pun terus menerus menekan pertahanan Barcelona hingga akhirnya membuahkan gol di menit 14.

Adalah Mateo Kovacic, yang berhasil mencetak gol ke gawang Cillessen. Pemain asal Kroasia itu menggiring bola hingga garis kotak penalti Barcelona, sebelum akhirnya melesakkan tendangan ke sudut kanan gawang La Blaugrana. 1-2 Real Madrid mulai mengejar.

Los Blancos baru mampu menyamakan kedudukan di menit 36 melalui Marco Asensio. Melalui skema serangan balik yang dijalin apik oleh Asensio dan Kovacic, pemain Timnas Spanyol U-21 itu berhasil mengelabui Cillessen setelah berhadapan dengannya. Babak pertama pun berakhir imbang 2-2.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Real Madrid maupun Barcelona terus melakukan jual beli serangan. Hal ini terbukti dengan kembali terciptanya gol saat pertandingan babak kedua baru berjalan lima menit.

Adalah Gerard Pique yang kali ini berhasil mengelabui Navas. Sontekan kaki kanannya, hasil umpan tendangan bebas yang dilakukan oleh Neymar, membuat La Blaugrana kini unggul 3-2 atas Los Blancos.

Tertinggal satu gol membuat Los Blancos terus menerus melakukan serangan ke lini pertahanan Barcelona. Salah satunya adalah tendangan Isco yang masih mampu diselamatkan oleh Cillessen di menit 59.

Pertandingan pun memanas ketika memasukin menit 60, saat Dani Carvajal dan Luis Suarez sempat terlibat pertikaian kecil yang mengakibatkan keduanya dikartu kuning oleh sang pengadil lapangan.

Hingga pertandingan usai, Los Blancos tidak mampu menambah pundi-pundi golnya. Hal ini membuat Barcelona memenangkan pertandingan dengan skor 3-2, sekaligus memastikan diri sebagai jawara ICC 2017 setelah kukuh di puncak klasemen dengan 9 poin, hasil 3 kali menang dari 3 laga.

4.8K