Jika De Gea Bertahan, Romero Siap Ajak 'Ribut'

Senin, 31 Juli 2017 01:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United.

Sergio Romero berharap agar pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho dapat berusaha keras untuk mempertahankan David De Gea dari kejaran Real Madrid.

Hal itu dikarenakan Romero sangat ingin melihat dirinya dapat bersaing ketat dengan De Gea untuk menjadi kiper utama di Man United.

© INDOSPORT
Tiga kiper Man United, Joel Pereira (merah), Sergio Romero (tengah), dan David De Gea (kanan) bersama dua pelatih kiper Man United berfoto bersama trofi Liga Europa 2016/17. Copyright: INDOSPORTTiga kiper Man United, Joel Pereira (merah), Sergio Romero (tengah), dan David De Gea (kanan) bersama dua pelatih kiper Man United berfoto bersama trofi Liga Europa 2016/17.

“Ya, saya harap De Gea bertahan, dia adalah temanku dan kami berdua akan terus bekerja keras dan saling membantu setiap latihan. Kalau dia melakukannya dengan baik, maka begitu pula saya juga melakukan dengan baik, cara itu akan membantu untuk meningkatkan performa,” jelasnya kepada ManchesterEveningNews.

“Lebih bagus, ada kompetisi yang menarik antara persaingan antara saya dengan David. Sebenarnya, kami ada ikatan persahabatan yang luar biasa, kalau dia berikan saya tekanan, saya juga akan berikan tekanan kepadanya, begitu pula kepada Joel (Pereira, kiper ketiga Man United),” tambahnya.

© INDOSPORT
Kiper Man United sedang melakukan latihan secara bersama. Copyright: INDOSPORTKiper Man United sedang melakukan latihan secara bersama.

Sergio Romero memang pada musim 2016/17 menjadi pelapis De Gea, namun saat ia diturunkan sebagai starter dalam laga final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, Romero berhasil tampil ciamik, sehingga berhasil sumbangkan gelar Eropa kasta kedua tersebut.

Sehingga tidak heran, jika Romero merasa yakin dirinya dapat menjadi pesaing yang baik untuk De Gea demi mendapatkan tempat utama dalam skuat Man United di musim 2017/18 nanti.

3.3K