Eks Playmaker Bhayangkara Jadi Pelengkap Komposisi Pemain Asing MU

Selasa, 1 Agustus 2017 05:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Khairallah Abdelkbir, mantan pemain Bhayangkara FC. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Khairallah Abdelkbir, mantan pemain Bhayangkara FC.

Madura United menjadi tim paling aktif dalam bursa transfer paruh musim kompetisi. Pasca menutup putaran pertama dengan mengalahkan PSM Makassar 1-0, MU kemudian mengumumkan anggota baru mereka untuk putaran kedua nanti.

Khairallah Abdelkbir, secara resmi menjadi pemain baru Madura United hingga selesainya kompetisi Liga 1. Eks playmaker Bhayangkara FC itu dikontrak selama empat bulan ke depan.

© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Khairallah Abdelkbir pemain anyar Surabaya United. Copyright: Fajar Kristanto/INDOSPORTKhairallah Abdelkbir telah bergabung dengan Madura United.

Secara komposisi tim, pemain berpaspor Maroko itu akan mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan Boubacar Sanogo.

Kehadiran mantan rekan setim Evan Dimas musim lalu itu pun melengkapi komposisi pemain asing MU setelah dihuni oleh Fabiano Beltrame (Brasil), Cameron Watson (Australia) dan Peter Odemwingie (Nigeria/Marquee Player).

"Dilihat dari sisi kebutuhan tim, perannya sudah tepat. Hasil dari medical check up juga bagus," Manajer tim Madura united, Haruna Soemitro mengatakan dalam rilis resmi klub.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peter Odemwingie berlari sendirian membawa bola. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPeter Odemwingie, marquee player milik Madura United.

Pada kesempatan sebelumnya, Gomes De Oliviera memang membutuhkan sosok pemain yang bisa diandalkan sebagai gelandang serang maupun second striker.

Maka dari itu, MU sepertinya tidak salah saat memilih Khairallah sebagai andalan baru di lini tengah nanti. Seperti diketahui, pemain berusia 33 tahun ini punya skill individu cukup bagus, disertai distribusi bola yang mampu menunjang kinerja Thiago Furtuoso selama memperkuat Bhayangkara FC musim lalu.

Sebelumnya, Khairallah bersama dua pemain asing lainnya yakni Gustavo (Brasil) dan Andreas Kou Kou (Pantai Gading) menjalani seleksi pasca pencoretan Sanogo.

"Perekrutan (Khairallah Abdelkbir) ini sekaligus mengakhiri seleksi pemain asing (sebagai pengganti Boubacar Sanogo)," lanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%