Liga Primer Inggris

Jadi Pemain Baru Man United, Matic Ingin Tiru 2 Hal Ini dari Vidic

Selasa, 1 Agustus 2017 09:46 WIB
Editor: Ramadhan
© Getty Images
Nemanja Vidic dan Nemanja Matic. Copyright: © Getty Images
Nemanja Vidic dan Nemanja Matic.

Nemanja Matic akhirnya resmi bergabung dengan raksasa Liga Primer Inggris, Nemanja Matic di musim panas ini. Pemain berusia 29 tahun itu didatangkan The Red Devils dari Chelsea dengan mahar transfer senilai 40 juta poundsterling atau lebih dari Rp702 miliar.

Matic yang akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 31 itu pun mengaku sangat senang akhirnya bisa berseragam United. Terlebih, ia akan kembali dilatih Jose Mourinho, sosok pelatih yang selalu mengandalkannya saat masih bersama-sama di Chelsea.

© INDOSPORT
Gelandang anyar Manchester United, Nemanja Matic. Copyright: INDOSPORTGelandang anyar Manchester United, Nemanja Matic.

“Saya sangat senang bergabung dengan Manchester United, untuk bisa bekerja sama lagi dengan Jose Mourinho merupakan kesempatan yang tak bisa saya tolak,” sambung Matic.

“Saya menikmati masa-masa saya di Chelsea dan sangat berterima kasih kepada mereka serta fans mereka untuk dukungannya. Sekarang, saya tidak sabar untuk bertemu dengan teman baru saya dan memulai latihan bersama mereka,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Nomor punggung Nemanja Matic bersama Manchester United. Copyright: INDOSPORTNomor punggung Nemanja Matic bersama Manchester United.

Kedatangan Matic tentu akan menambah kuat lini tengah United di bawah asuhan Mourinho. Pemain Timnas Serbia ini pun berharap bisa mengikuti jejak sukses sang senior, Nemanja Vidic yang lebih dulu pernah menjadi pemain utama United.

Setidaknya ada dua hal yang ingin diraih Matic untuk menyamai pencapaian Vidic di United. Yang pertama tentu soal prestasi pemain berusia 35 tahun itu, yang sukses meraih lima gelar Liga Primer dan Liga Champions selama delapan tahun.

© INDOSPORT
Nemanja Matic dan Jose Mourinho Copyright: INDOSPORTNemanja Matic dan Jose Mourinho

“Vidic adalah pemain hebat, dia memiliki karier yang hebat. Ketika saya bergabung dengan Timnas Serbia, dia adalah seorang kapten,” kata Nemanja Matic kepada MUTV.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengulangi apa yang sudah dia capai selama berseragam United. Saya tahu itu akan sangat sulit, tapi saya akan mencoba,” lanjut pemain yang pernah bermain untuk Benfica itu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETNemanja Vidic.

Sementara pencapaian kedua Vidic yang juga ingin diikuti Matic adalah soal harapan agar fans United bisa menyanyikan nyanyian untuknya. Karena selama berseragam United, Vidic selalu mendapatkan nyanyian khusus dari fans loyal The Red Devils.

“Mudah-mudahan mereka (fans United) bisa menyanyikan lagu yang sama,” harapnya.

Selama berseragam Chelsea, Matic mencatatkan total 154 penampilan dan berhasil mencetak tujuh gol serta memberikan 20 assists. Ia juga ikut mengantarkan The Blues meraih tiga gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.

3.7K