Seniman Difabel Asal Iran Lukis Ronaldo dengan Kakinya

Selasa, 1 Agustus 2017 03:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© VCG
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © VCG
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terbukti menjadi inspirasi dari banyak orang di berbagai belahan dunia. Seperti seorang penyandang difabilitas asal Iran bernama Fateme Hamami ini. Perempuan 29 tahun tersebut menggunakan wajah Ronaldo sebagai objek lukisan terbarunya.

Keterbatasan fisik Hamami tak menghalanginya untuk terus berkarya. Kemampuan seninya mampu ia tuangkan melalui goresan kuas yang ia apit di sela-sela jari kakinya. Hasilnya, sebuah lukisan cantik yang amat mirip dengan Ronaldo.

© Tribuna.com
Lukisan Cristiano Ronaldo yang dibuat Fateme Hamami. Copyright: Tribuna.comLukisan Cristiano Ronaldo yang dibuat Fateme Hamami.

Fateme sendiri mengalami kelumpuhan hingga 85 persen yang membatasi pergerakan dan kemampuan berbicaranya. Sejak 2003, ia dilatih oleh Saeed Bojar Arani untuk mengembangkan bakat luar biasanya ini. Terkadang, Fateme juga mencurahkan perasaan dan harapannya di atas kanvas.

Ia juga memamerkan karya-karyanya di akun Instagram-nya yang bernama @fateme.hamami. Dari koleksinya, tampak Fateme senang menggambar wajah, seperti tokoh-tokoh pejabat Iran.

Kiprah Fateme pun mulai moncer di dunia internasional.  Presiden World Citizens Organization, Dr YoungHoon Kwaak, sampai menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah Fateme di Iran.

© Facebook/Football Nation
Lukisan Cristiano Ronaldo yang dibuat Fateme Hamami. Copyright: Facebook/Football NationLukisan Cristiano Ronaldo yang dibuat Fateme Hamami.
532