Liga 1

Umuh Sebut Cole Pemain Terburuk di Persib ke Media Asing

Rabu, 2 Agustus 2017 06:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Umuh Muchtar dan Carlton Cole. Copyright: © INDOSPORT
Umuh Muchtar dan Carlton Cole.

Nama marquee player Persib Bandung, Carlton Cole saat ini tengah menjadi topik pembicaraan yang hangat di sejumlah media olahraga Tanah Air. Pasalnya, pemain yang sembilan tahun memperkuat West Ham United hanya tinggal menunggu waktu untuk didepak Maung Bandung.

Hal itu sendiri menyusul performa yang bisa dikatakan cukup mengecewakan. Di sepanjang putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1, Cole hanya bermain empat kali dan belum pernah sekalipun mencetak gol.

Uniknya, kabar Cole yang segera menuju pintu keluar Persib tidak hanya menjadi pemberitaan yang menarik di Indonesia, tapi hingga ke luar negeri, seperti yang diberitakan oleh Sky Sports.

© Sky Sports
Pemberitaan Sky Sports soal Carlton Cole Copyright: Sky SportsPemberitaan Sky Sports soal Carlton Cole.

Dalam pemberitaan yang dibuat oleh media ternama asal Inggris tersebut, mereka menuliskan kutipan wawancara dengan bos Persib, Umuh Muchtar yang tanpa ragu menyebut Cole sebagai pemain asing terburuk yang pernah berseragam Persib.

"Ini merupakan keputusan manajemen untuk mendepaknya (Cole). Kami akan memiliki pemain baru untuk menghadapi putaran kedua musim ini," ujar Umuh.

© Sky Sports
Pemberitaan Sky Sports soal Carlton Cole Copyright: Sky SportsPemberitaan Sky Sports soal Carlton Cole.

"Dia (Cole) bermain sangat buruk bila dibandingkan dengan pemain asing lain yang pernah ada di Persib. Dia adalah pemain dengan performa terburuk," tambahnya menjelaskan.

© persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung. Copyright: persib.co.idCarlton Cole masih berlatih bersama pemain Persib.

Sedikit informasi, Cole sendiri baru-baru ini terlihat ikut berlatih bersama pemain Persib lainnya di Lapangan Lodaya, Bandung pada Selasa (01/08/17) kemarin. Hal ini sendiri sedikit mengejutkan lantaran Umuh mengatakan sudah mencoret Cole dari Persib dan tidak dibolehkan lagi berlatih bersama Persib.

1.4K