Unik! Klub Liga 2 Dapat Sponsor dari Anak Presiden Jokowi

Rabu, 2 Agustus 2017 00:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Tidak bisa dipungkiri sepakbola merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Tidak hanya di negara-negara benua Amerika dan Eropa, tapi juga di Indonesia sendiri.

Kenyataan tersebut pun sepakbola dewasa ini tidak hanya menjadi salah satu bentuk olahraga saja, melainkan menjadi sebuah ladang bisnis, terutama dalam hal mengiklankan suatu produk.

© INDOSPORT
Ilustrasi Sepakbola. Copyright: INDOSPORTIlustrasi pertandingan sepakbola.

Hal itu sendiri bisa dilakukan dengan menjadi sponsor klub bola yang diinginkan. Nantinya, pihak klub bisa saja menuliskan nama produk yang menjadi sponsor di atas jersey yang digunakan oleh para pemain saat bertanding.

Klub yang menjadi target sponsor itu sendiri tidak mesti berada di kasta tertinggi. Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh klub asal Jawa Timur yang berlaga di Liga 2 Indonesia, PS Mojokerto Putra (PSMP).

Meski masih tergolong baru berumur 16 tahun, klub yang saat ini dilatih oleh Redi Supriyanto tersebut sudah memiliki sponsor, yang namanya tertulis di bagian depan jersey para pemain.

Uniknya, nama sponsor PSMP itu sendiri bisa dibilang cukup unik. Bagaimana tidak, sponsor tersebut memiliki nama ' Tugas Negara Bos'. Ya, kalimat itu bukanlah sebuah slogan, melainkan benar-benar nama sebuah usaha.

© Twitter @SuporterTVFC
Jersey bertuliskan Tugas Negara Bos miliki PS Mojekerto Putera. Copyright: Twitter @SuporterTVFCJersey bertuliskan Tugas Negara Bos miliki PS Mojokerto Putra.

Selidik punya selidik, Tugas Negara Bos ternyata adalah sebuah bisnis yang dibuat oleh dua putra Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Bisnis itu sendiri bergerak dalam bidang pengadaan jas hujan dan diproduksi di Solo, Jawa Tengah.

Vigit Waluyo, salah satu petinggi PSMP mengatakan pada mulanya ia hanya mencoba-coba melakukan penawaran menjadi sponsor ke Tugas Negara Bos. Namun, dirinya terkejut ternyata tawarannya tersebut diterima.

"Kami tidak tahu pertimbangan pihak sponsor, singkatnya tawaran kerja sama kita diterima. Kami punya penonton yang banyak. Di sini juga banyak pemain muda. Mungkin pihak sponsor juga ingin membantu kami dalam upaya mencetak pemain bagus," ujar Vigit seperti dikutip Barometer Jatim.

© Internet
Caption Copyright: InternetTugas Negara Bos adalah bisnis yang dimiliki oleh Kaesang dan sang kakak.

Sedikit informasi, PSMP saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup 6 Liga 2 dengan koleksi 15 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani.

3.8K