Liga 1

Sempat Digoda PS TNI, Arema FC Sukses Pagari Dua Pemain Seniornya

Kamis, 3 Agustus 2017 12:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Jeda kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 semakin ramai dalam hal rumor perpindahan pemain. Arema FC pun tak lepas dari rumor itu, terutama menyangkut masa depan beberapa pemain yang masuk radar tim lain.

Saat ini, tim berlogo kepala singa tinggal menyisakan 25 pemain pasca evaluasi putaran pertama. Jad Noureddine dicoret lantaran minim kontribusi, sementara Sunarto dan Oky Derry dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, serta Andrianto yang kembali memperkuat Persekam Metro FC di Liga 2.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Bustomi saat jalani latihan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAhmad Bustomi saat jalani latihan.

Komposisi itu pun nyaris saja berkurang, setelah Arema FC baru mengakui jika dua pemain seniornya sempat diambang transfer. Dua pemain itu adalah Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, yang diakui sempat didekati oleh PS TNI untuk putaran kedua mendatang.

“Sebelumnya memang ada keinginan dari PS TNI untuk meminjam mereka (Bustomi dan Arif),” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, dipastikan bertahan di Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAhmad Bustomi dan Arif Suyono, dipastikan bertahan di Arema FC.

Pihak manajemen sebelumnya enggan membuka terkait rumor ini karena masih konsentrasi di dua pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1, akhir Juli lalu.

Meski tidak menjelaskan lebih lanjut, namun bertahannya dua pemain senior mereka di lini tengah itu lebih disebabkan karena pertimbangan komposisi tim. Apalagi, pihak PS TNI juga sudah jarang melakukan komunikasi setelah melemparkan minatnya pertama kali.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi pemain Arema.

“Setelah tiga pemain dipinjamkan (plus satu pemain asing dicoret), tentu komposisi pemain tim kami akan berkurang jika Bustomi dan Arif pindah klub," ungkapnya.

Batalnya paket transfer peminjaman itu pun tetap menyolidkan barisan lini tengah Arema FC. Keduanya juga masih diandalkan Singo Edan untuk mengarungi sisa 17 laga di putaran kedua kompetisi Liga 1 nanti.

“Karena pertimbangan itu lah, kami memilih mempertahankan keduanya agar stok pemain lini tengah tetap ideal,” tutupnya.

1