Liga 1

Hadapi Borneo FC, Skuat Sriwijaya FC Dihantam Kelelahan

Jumat, 4 Agustus 2017 07:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC

Skuat Sriwijaya FC dilanda kelelahan jelang laga melawan Borneo FC pada pekan ke-18 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Segiri Samarinda. Para pemain Laskar Wong Kito pun tak memiliki waktu yang banyak untuk beristirahat.

Usai menjalani laga yang menguras tenaga kontra Perseru Serui, di laga terakhir putaran pertama Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (02/08/17) malam, keesokan harinya (03/08/17), pemain sudah meninggalkan Wisma Atlet Jakabaring dan bertolak ke Samarinda.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Latihan perdana Sriwijaya FC masih minus 6 pemain. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiLatihan perdana Sriwijaya FC masih minus 6 pemain.

Para pemain Sriwijaya FC pun akan kembali bermain melawan Borneo FC pada Sabtu (05/08/17) sore. Anak asuh Hartono Ruslan pun dibayangi kelelahan, karena pertandingan hanya jeda dua hari. Itupun satu hari dihabiskan Beto dkk dalam perjalanan ke Samarinda.

Dalam kondisi ini, Hartono Ruslan coba mengantisipasinya dengan membawa pemain yang lebih banyak dari biasanya.

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan. Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comHartono Ruslan.

Kali ini pelatih asal Solo itu membawa 21 pemain terbaiknya. Mereka yakni, Teja Paku Alam, M Sandi Firmansyah, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Indra Perdana, Gilang Ginarsa, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Talaohu Abdul Musafri, Slamet Budiono, Yohanis Nobar, Marco Sandi Merauje, Racmat Hidayat, M Nur Iskandar, Alberto Goncalves da Costa, Hilton Mauro Moreira, Hapit Ibrahim, dan Manda Cingi.

Sementara tiga pemain lain seperti Bio Paulin, Dicri Yusron, dan Rizsky Dwi Ramadhana menyusul bertolak ke Samarinda hari ini, Jumat (04/08/17).

“Kondisi kita kelelahan karena baru kemarin bertanding tapi langsung berangkat. Besoknya harus bertanding kembali,” keluh Hartono Ruslan, Kamis (3/8).

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira dan rekan-rekannya di Sriwijaya berlatih jelang laga melawan Arema FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTHilton Moreira dan rekan-rekannya di Sriwijaya berlatih jelang laga melawan Arema FC.

Namun, anak asuhnya tetap bertekad memenangkan duel tersebut. Dia ingin tim besutannya membayar dua laga terakhir di kandang yang berakhir imbang.

“Seharusnya ada yang istirahat, tapi kita butuh poin. Yang terpenting sekarang berjuang maksimal,” pungkasnya.

Jajaran pelatih sendiri belum dapat menentukan starting eleven, karena memang harus melihat kondisi fisik pemain terakhir.

“Satu hari jelang pertandingan kita akan lihat, siapa yang siap akan kita turunkan,” tegasnya.