Liga 1 Indonesia

Madura United 2-1 Persela: Kokoh di Puncak

Jumat, 4 Agustus 2017 17:39 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Madura United (MU) sukses mengawali putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 dengan sempurna saat menjamu Persela Lamongan, Jumat (04/08/17). Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingang, Pamekasan, MU menang 2-1 atas Laskar Joko Tingkir.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal dan memperlihatkan permainan menyerang. Hal ini terlihat sepanjang laga yang cukup menghibur.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, MU langsung melakukan serangan beruntun ke gawang Persela. Hasilnya diraih pada menit ke-13, saat Slamet Nurcahyo membuka keunggulan tuan rumah.

Slamet berhasil meneruskan umpan dari Peter Odemwingie melalui sontekannya untuk menaklukkan Choirul Huda. Gol ini pun membuat pertandingan berjalan semakin seru.

Kubu tuan rumah masih bernafsu untuk kembali mencetak gol di babak pertama. Sebuah peluang dari Greg Nwokolo nyaris saja membuat hal tersebut terlaksana, sebelum sepakannya menyamping di sisi gawang Choirul Huda.

Persela sendiri bukan tanpa perlawanan. Ivan Carlos membuat degup jantung pendukung MU berhenti sejenak lewat peluangnya.

Mendapat umpan dari Fahmi Al Ayyubi, tendangan Ivan masih bisa diblok oleh Hery Prasetyo. Persela belum menyerah hingga kemudian akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-31.

Adalah Yamazaki Kosuke yang berhasil membobol gawang MU melalui sundulan kepalanya. Pemain asal Jepang ini berhasil memanfaatkan umpan sepak penjuru yang dikirim oleh Jose Coelho.

Sejumlah peluang diciptakan oleh kedua tim di sisa waktu babak pertama. Namun, skor sama kuat bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama. 

Babak Kedua

Jual beli serangan kembali mewarnai jalannya pertandingan di babak kedua, Kedua kesebelasan yang memiliki hasrat untuk menang tak ingin mengakhiri laga dengan satu poin saja.

MU membuka peluang pertama melalui sang marquee player melalui sundulan kepalanya. Sayang peluang ini masih belum bisa membuat timnya kembali unggul.

Persela kemudian kembali mencoba membalas peluang melalui Ivan Carlos. Akan tetapi kiper MU masih sigap mengamankan tendangan pemain asal Brasil tersebut.

Saat laga sepertinya bakal berakhir dengan kedudukan imbang, tuan rumah menyentak melalui gol dari Fandi Eko Utomo. Pemain jebolan Persebaya Surabaya ini berhasil mencuri gol 8 menit sebelum laga berakhir.

Fandi sukses memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Fachruddin Aryanto. Bola yang mengarah kepadanya lalu berhasil dikonversi menjadi gol.

Sesaat sebelum laga usai, Persela nyaris saja bisa kembali menyamakan kedudukan. Akan tetapi sundulan Yamazaki masih belum mengarah pada sasaran.

Skor 2-1 untuk tuan rumah pun bertahan hingga laga usai. 3 poin yang didapat dari pertandingan kandangm sudah cukup untuk anak asuh Gomes de Oliveira tetap bertahta di puncak klasemen sementara.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Madura United: Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Munhar, Rendy Siregar, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Watson Cameron, Bayu Gatra, Peter Odemwingie
Pelatih: Gomes De Oliveira

Persela Lamongan:  Choirul Huda, Aang Suparman, Rio Pratama, Samsul Arifin, Ahmad Birrul Walidan,  M. Agung Pribadi, Jose Coelho, Kosuke Yamazaki, Ivan Carlos, Moch. Fahmi Al Ayyubi, Samsul Arif
Pelatih: Heri Kiswanto

1.3K