Pilih Tinju dan Rugby, Dele Alli Pensiun dari Sepakbola?

Jumat, 4 Agustus 2017 17:14 WIB
Penulis: Agus Dwi Witono | Editor: Joko Sedayu
© Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Atlet multitalenta. Itulah mungkin titel yang disematkan kepada Dele Alli.

Bagaimana tidak, gelandang serang Tottenham Hotspur ini mampu melakoni berbagai cabang olahraga berbeda. Mulai dari sepakbola, rugby, kriket, bola basket, tinju, hingga tarung bebas alias UFC.

© BT Sport
Dele Alli Copyright: BT SportDele Alli menjadi petinju dalam iklan BT Sport.

Lalu, apakah itu sebagai pertanda dia akan gantung sepatu sebagai pesepakbola. Jawabannya tentu saja tidak. Itu semua hanya untuk sebuah iklan.

Hebatnya, semua itu bisa diperankan Alli dalam waktu singkat. Karena semuanya terjadi dalam sebuah film pendek yang merupakan video iklan dari saluran olahraga BT Sport, seperti dilansir DailyMail.

© BT Sport
Dele Alli Copyright: BT SportDele Alli menjadi atlet rugby dalam iklan BT Sport.

Dalam video tersebut Alli berkali-kali menjadi korban. Dari mulai dihadang Maro Itoje saat bermain rugby hingga ditendang saat bertarung di UFC.  Namun, Alli mampu memberi assist saat bermain basket dengan kostum ala tim juara NBA musim lalu, Golden State Warriors.

© BT Sport
Dele Alli Copyright: BT SportDele Alli menjadi atlet kriket dalam iklan BT Sport.

Selain Alli, ada dua atlet dunia lain yang terlihat dalam video berdurasi 1,5 menit tersebut. Seperti Gareth Bale yang meringis ketika Alli kena tendang di laga UFC. Saat bermain basket, ada forward Warriors, Draymond Green, yang melakukan dunk hasil assist Alli.

BT Sport memang tengah gencar berpromosi. Terakhir, Frank Lampard digaet sebagai salah satu anggota tim pundit mereka. Lampard menyusul jejak Steven Gerrard, Rio Ferdinand, dan Robbie Savage yang sudah lebih dulu bergabung.

646