Bursa Transfer

Resmi Jadi Pemain Baru PSG, Ini Nomor Punggung Neymar

Jumat, 4 Agustus 2017 09:07 WIB
Editor: Ramadhan
© Paris Saint-Germain.
Neymar resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain. Copyright: © Paris Saint-Germain.
Neymar resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain.

Neymar resmi bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini. PSG menebus buy-out clause Neymar dengan nilai fantastis mencapai 222 juta euro atau senilai 3,5 triliun dari Barcelona.

Kepindahan Neymar ke Parc des Princes membuat pemain berusia 25 tahun itu kini resmi merebut status sebagai pemain termahal di dunia. Neymar mengalahkan rekor transfer Paul Pogba, yang direkrut Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro.

© Paris Saint-Germain.
Neymar resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain. Copyright: Paris Saint-Germain.Neymar resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain.

Neymar tentu akan menambah kuat PSG yang saat ini sudah dipenuhi beberapa pemain bintang seperti Angel Di Maria, Edinson Cavani, dan Dani Alves. Kehadiran Neymar diharapkan bisa mendongkrak performa Les Parisiens yang berambisi meraih gelar juara Liga Champions.

PSG sendiri sudah mengumumkan transfer Neymar secara resmi lewat situs resmi klub dan akun media sosial mereka seperti Twitter dan Instagram. Tim asuhan Unai Emery juga sudah memastikan nomor punggung berapa yang akan digunakan pemain Timnas Brasil itu di skuat utama PSG.

Neymar sendiri akhirnya diberikan nomor punggung kebesaran PSG yang sebelumnya pernah digunakan Zlatan Ibrahimovic. Ya, Neymar akan memakai nomor punggung 10 bersama PSG.

Performa Neymar saat ini memang tengah melesat, terutama saat berseragam Barcelona. Bersama raksasa Catalan, Neymar tampil dalam 186 laga dan mencetak total 105 gol serta 80 assists, termasuk membawa El Barca meraih treble winners di musim keduanya.

1.5K