Liga 1

Borneo FC 0-1 Sriwijaya FC: Terima Kasih kepada Beto!

Sabtu, 5 Agustus 2017 17:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Nasib kurang baik dialami Borneo FC pada pertandingan pertama paruh kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu, (05/08/17) tuan rumah dipermalukan oleh tim tamu dengan skor 0-1.

Babak Pertama

Borneo FC langsung berinisiatif mengambil serangan. Bertubi-tubi umpang silang yang dilancarkan namun masih bisa dihalau penggawa Sriwijaya FC.

Pada menit ke-13, Borneo mendapatkan peluang. Sepakan terukur dari Lerby Eliandry hampir saja menjebol gawang Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. Namun sayang, tendangan plesingnya mengarah ke atas mistar gawang.

Giliran Sriwijaya FC mendapatkan kesempatan emas di menit ke-31. Hilton Moreira menyia-nyiakan tendangan bebas yang didapatkan timnya. Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho berhasil menghalau eksekusi terarah Hilton.

Kedua tim masih belum pecah telur di babak pertama. Skor kacamata mengakhiri paruh awal.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pelatih Borneo FC, Ricky Nelson mencoba mengubah strategi. Pemain anyar, Dinan Javier ditarik keluar untuk digantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Pesut Etam, julukan Borneo, kembali hilang kesempatan untuk unggul. Jefri Kurniawan yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan malah kelabakan. Sepakannya melambung jauh di atas mistar Teja Paku Alam.

Pertandingan berlangsung dengan tempo lambat-lambat cepat hingga pada akhirnya Sriwijaya FC memiliki peluang untuk mencetak gol. Mendapat umpan silang, Muhammad Nur Iskandar mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Borneo FC. Sayangnya, tendangan mantan pemain Semen Padang itu masih melebar.

Pecah! Alberto Goncalves alias Beto membuat Sriwijaya unggul di menit-menit akhir. Berawal dari kemelut di depan gawang Ridho pada menit ke-89, striker asal Brasil itu dengan tenang menceploskan ke gawang yang telah kosong.

Skor 0-1 untuk Laskar Wong Kito bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Sriwijaya FC menyamai poin Borneo FC di tangga klasemen sementara dengan 24 angka.

Susunan Pemain Borneo FC vs Sriwijaya FC:

Borneo FC:

Pelatih: Ricky Nelson.

Sriwijaya FC:

Pelatih: Hartono Ruslan.

751