Liga 1

Pamit dari PSM, Reinaldo Berlabuh ke Persija?

Sabtu, 5 Agustus 2017 14:08 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Reinaldo Elias da Costa pamit dari PSM Makassar. Striker asing berusia 33 tahun tersebut tidak akan lagi membela Juku Eja, julukan PSM, pada putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

Informasi keluarnya Reinaldo dari skuat PSM diketahui dari postingan sang pemain di akun Instagram pribadinya. Bomber berdarah Brasil itu menuliskan pesan menyayat hati nan mengharukan.

“Hari ini adalah hari yang cukup berat untuk saya. Hari di mana saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada teammates, pelatih-pelatih, staff dan kepada kalian suporter yg kucintai,” buka Reinaldo pada akun @reinaldocosta9.

“Saya tahu bahwa sepakbola tidak bisa menyenangkan setiap orang, sepakbola itu lebih dari sekedar pertandingan, sepakbola itu tentang perasaan, kecintaan dan kadang-kadang kesedihan. Dan hari ini adalah hari di mana saya bersedih yang dimana saya tidak memilihnya,” tulisnya.

 

Hari ini adalah hari yang cukup berat untuk saya, hari dimana saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada teammates, pelatih-pelatih, staff dan kepada kalian supporter yg kucintai. Saya tahu bahwa sepakbola tidak bisa menyenangkan setiap orang, sepakbola itu lebih dari sekedar pertandingan, sepakbola itu tentang perasaan, kecintaan dan kadang kadang kesedihan. Dan hari ini adalah hari dimana saya bersedih yang dimana saya tidak memilihnya. Ketika semua rumor ini muncul, saya tidak pernah terpikirkan untuk meninggalkan Makassar dan saya sebelumnya berharap untuk tinggal disini. Namun manajemen dan pelatih-pelatih mau mendatangkan pemain lain. Tapi itu semua bagian dari sepakbola dan saya hanya inginkan yang terbaik untuk klub ini, suporter dan terkhusus untuk teman-teman yang berkerja keras untuk menjadi yang terbaik. Terimakasih banyak untuk masa masa indah dan atmosfir yang bagus selama ini. Dari Rei

A post shared by Rei👶💚 (@reinaldocosta9) on

Belakangan, kabar hengkangnya Reinaldo dari PSM telah mencuat. Persib Bandung disebut-sebut sangat tertarik menggunakan jasa mantan pemain Brisbane Roar itu.

Namun, Reinaldo segera membantahnya. Pesepakbola yang juga memiliki paspor Australia tersebut mengaku ingin bertahan di armada Robert Rene Alberts itu.

Niat Reinaldo membela PSM di paruh kedua kompetisi pupus. PSM selaku empunya sang pemain malah mendepak pemain kelahiran Itabirito, Brasil itu.

“Ketika semua rumor ini muncul, saya tidak pernah terpikirkan untuk meninggalkan Makassar dan saya sebelumnya berharap untuk tinggal di sini. Namun manajemen dan pelatih-pelatih mau mendatangkan pemain lain,” ujar curahan hati Reinaldo.

“Tapi itu semua bagian dari sepakbola dan saya hanya inginkan yang terbaik untuk klub ini, suporter dan terkhusus untuk teman-teman yang berkerja keras untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya lagi.

Bak gayung bersambut, Reinaldo dikabarkan akan merapat ke Persija. Belum lama ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tidak membantah mengincar bomber jangkung tersebut untuk menggantikan posisi Luiz Carlos Junior yang baru dicoret.

“Ya mungkin bisa (Reinaldo). Hanya belum pasti, kami masih mencari. Saya ingin penyerang yang jika tidak mencetak gol paling tidak bisa mencetak assist. Kita mungkin cari stok penyerang yang ada. Kayanya orang luar, tetapi kita belum tentukan siapanya,” ujar asisten manajer Persija, Ardhi Tjahjoko ketika menjawab kemungkinan timnya tertarik merekrut Reinaldo.

Bersama Muhammad Rahmat, Reinaldo menjadi pemain yang tak tergantikan di skuat PSM pada paruh pertama Liga 1.Bermain penuh sebanyak 17 pertandingan, mantan pemain Borneo FC pada Piala Presiden 2017 tersebut membukukan sembilan gol dan satu assist.

“Terima kasih banyak untuk masa masa indah dan atmosfir yang bagus selama ini,” tutup Reinaldo.

2.7K