Liga 1 Indonesia

Pelatih Persela Minta Penyerang Andalannya Tampil Lebih Cool

Minggu, 6 Agustus 2017 19:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Carlos saat Persela Lamongan melawan Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Carlos saat Persela Lamongan melawan Madura United.

Persela Lamongan kembali mendapati kenyataan tidak bisa diperkuat Ivan Carlos Franca di pekan depan. Striker tajam yang sudah mengoleksi 7 gol ini terpaksa absen lagi akibat menerima kartu kuning kala Persela takluk 1-2 di markas Madura United, Jumat (04/08/17) lalu.

Akibat mengantongi akumulasi kartu kuning, Ivan Carlos pun kembali absen saat Persela menjamu PSM Makassar, 12 Agustus nanti. Padahal, pemain kelahiran Brasil itu baru come back usai menjalani sanksi Komisi Disiplin PSSI dalam tiga pertandingan karena kartu merah saat melawan Persib Bandung.

© Ian/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto. Copyright: Ian/INDOSPORTPelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto.

"Ini pelajaran penting bagi dia. Seharusnya hal (pelanggaran yang berbuah kartu kuning) seperti itu tidak terulang lagi," tutur Head Coach Persela Lamongan, Heri Kiswanto.

Herkis sebenarnya sudah mewanti-wanti striker andalannya itu untuk tidak lagi temperamental saat terprovokasi lawan. Namun, Ivan akhirnya terpancing saat mendapati dirinya sering diperlakukan secara keras oleh bek-bek MU yang terus mempersempit ruang geraknya.

Padahal, perannya begitu sentral dalam menjaga produktifitas gol. Terlebih, perannya di sektor depan amat vital untuk memaksimalkan skema permainan menjadi optimal sebagai target man utama.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Carlos saat Persela Lamongan melawan Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTIvan Carlos saat Persela Lamongan melawan Madura United.

"Dia harus lebih cool lagi. Harus tetap fokus untuk menjalankan tugasnya mencetak gol. Kehadirannya sangat dibutuhkan di lini depan," papar Herkis.

Tugas tim berjulukan Laskar Joko Tingkir dalam mengamankan tiga poin di kandang pun bakal semakin berat. Tanpa Ivan, Herkis mesti berpikir keras untuk memaksimalkan para penyerang lincah seperti Samsul Arif maupun Fahmi Al Ayubi, dalam menggedor pertahanan PSM yang dikenal unggul duel udara.