Inilah Bukti 'Kuitansi' Termahal dalam Sejarah Sepakbola

Minggu, 6 Agustus 2017 13:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya, Neymar. Copyright: © Getty Images
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya, Neymar.

Bintang Timnas Brasil, Neymar, menjadi pusat perhatian para pencinta sepakbola dengan memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia. Hal tersebut terjadi karena Paris Saint-Germain, klub kaya raya dari Prancis, menghidupkan nilai klausul kontraknya di Barcelona.

Seperti yang kita ketahui, Neymar memiliki nilai klausul kontrak senilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun) saat masih bermain untuk kubu Camp Nou. Angka tersebut jelas mengalahkan nilai transfer Paul Pogba, pemain termahal sebelumnya, yang ‘hanya’ sebesar 105 juta euro dari Juventus menuju Mancester United.

Kini, sebuah foto bukti ‘kuitansi’ pembayaran yang dilakukan oleh manajemen PSG untuk memborong Neymar pun beredar di dunia maya Twitter. Adalah media asal Spanyol, Sport, yang pertama kali menyebarkan bukti pembayaran PSG untuk Neymar.

© Sports
Kuitansi Pembayaran Neymar Copyright: SportsKuitansi Pembayaran Neymar.

Dalam foto tersebut terlihat jelas nilai klausul Neymar yang mencapai 222 juta euro. Selain itu, terdapat pula tulisan ‘Futbol Club Barcelona’ serta ‘Payable en France’ di bagian bawahnya.

Selain itu pada bagian kanan di bawah nominal angka 222 juta euro, terdapat tulisan ’01-aout-17’, yang artinya tanggal 1 Agustus 2017 dalam bahasa Prancis. Hal ini menandakan bahwa Neymar secara sah telah dibeli oleh PSG sejak tanggal 1 Agustus 2017.

Namun, peresmian Neymar sebagai pemain PSG baru diumumkan pada tanggal 3 Agustus 2017, dua hari berselang ‘kuitansi’ tersebut dibuat. Hal ini dikarenakan sang pemain harus menjalani tes medis terlebih dahulu serta mengurusi segala macam administrasi.

2.7K