Liga 1 Indonesia

Persiba 2-1 Perseru: Komitmen Milo

Minggu, 6 Agustus 2017 17:26 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Persiba Balikpapan sukses mengawali putaran kedua Gojek Traveloka dengan hasil yang cukup mengesankan. Saat menjamu Perseru Serui di Stadion Parikesit, Balikpapan.

Kemenangan ini menjadi bukti dari kesungguhan Milomir Seslija yang memilih untuk tetap bertahan di Persiba. Sebelumnya, pelatih asal Bosnia ini sempat dikabarkan bakal dibajak Persib Bandung.

Babak 1

Kesungguhan Milo ini kemudian dibayar lunas dengan permainan atraktif yang ditampilkan skuat berjuluk Beruang Madu ini. Meski demikian, Persiba harus tertinggal lebih dulu di menit keempat dari tamunya.

Sebuah penetrasi dari Arthur Bonay di sebelah kanan pertahanan Persiba berakhir dengan jebolnya gawang tuan rumah. Arthur sukses mengelabui para pemain belakang Persiba, sebelum melepaskan sebuah tendangan keras untuk membuat gol.

Gol ini membuat Srdjan Lopicic dan kawan-kawan sempat tersentak. Persiba pun mulai menaikkan tensi permainan mereka setelah tertinggal.

Hasilnya, Anmar Almubaraki mampu menyamakan kedudukan 4 menit berselang. Pemain berpaspor Irak ini mampu melepaskan tendangan keras untuk menjebol gawang Perseru.

Gol penyama kedudukan ini membuat anak asuh Milo bermain lebih spartan. Persiba pun berbalik unggul tiga menit kemudian melalui gol yang dikemas Sunarto.

Eks pemain Arema FC ini sukses memanfaatkan umpan matang dari Lopicic dengan sundulan terarahnya. Ini juga menjadi bukti ketajamannya yang langsung membuat gol di laga debutnya bersama Persiba.

Sejumlah peluang didapat dari kedua kubu sepanjang babak pertama. Namun hingga wasit menyudahi paruh pertama gol tak ada lagi gol tercipta.

Babak II

Unggul di babak pertama tak membuat serangan Persiba kendur. Marlon da Silva nyaris saja membuat tuan rumah menambah keunggulan, jika tendangannya tak melambung.

Marlon kembali membuat peluang di menit ke-66. Sayang sundulannya masih mampu diantisipasi kiper lawan.

Sepuluh menit sebelum laga usai, panggung bagi Marlon belum usai. Kali ini giliran tiang gawang yang menggagalkan usahanya menambah gol bagi Persiba.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih baru Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija.

Perseru yang mencoba membalas gol di sisa waktu juga tak menemui harapannya. Sejumlah peluang yang didapatkan berakhir dengan kegagalan.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit mengakhiri pertandingan. Persiba pun sukses mengamankan 3 angka dalam laga kandangnya.

Hasil ini juga membuat Persiba naik satu peringkat ke posisi ke-17. Meski masih berada di ambang degradasi, namun kemenangan ini bisa menjadi momentum kebangkitan bagi skuat Beruang Madu.