Community Shield

Alexis Sanchez Lambaikan Tangan di Wembley, Isyarat Berpisah dengan Arsenal?

Senin, 7 Agustus 2017 09:18 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© Getty Images
Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield.

Arsenal berhasil meraih gelar Community Shield setelah berhasil mengalahkan Chelsea dalam drama adu penalti (4-1) di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017).Sebelumnya, pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. 

Pada laga tersebut, bintang Arsenal, Alexis Sanchez tidak dimainkan Arsene Wenger. Mantan pemain Barcelona itu baru kembali berlatih dengan Arsenal beberapa hari lalu usai memperkuat Tim Nasional (Timnas) Chile di ajang Piala Konfederasi 2017.

 

🏆🏆🏆 Community Shied Again champions 💪🏽😉👌🏼

A post shared by Alexis Sanchez (@alexis_officia1) on

Alexis Sanchez hanya bisa menyaksikan rekan setimnya dari bangku penonton. Usai laga yang dimenangkan timnya tersebut, Sanchez ikut membaur bersama rekan setimnya di lapangan untuk merayakan kemenangan dramatis The Gunners atas Chelsea.

Menariknya, Sanchez tertangkap kamera memberi tepuk tangan serta melambaikan tangan untuk para pendukung Arsenal di Wembley. Sejumlah warganet pun menilai arti lambaian tangan tersebut menguatkan dirinya akan segera berpisah dengan klub London Utara tersebut.

Alexis Sanchez hingga saat ini masih belum memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium. Padahal, kontrak pemain 28 tahun tersebut di Arsenal yang tinggal tersisa satu tahun membuatnya kini sedang diisukan didekati Manchester City dan Bayern Munchen.

Sebelumnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa  Sanchez tidak akan pindah di bursa transfer musim panas ini. Wenger juga menambahkan bahwa Arsenal akan berupaya untuk mencoba mempertahankan pemain bernomor 7 ini lebih lama lagi.

"Saya rasa bahwa dia akan berada di sini untuk musim 2017/18 dan jika kami bisa membuatnya bertahan lebih lama, kami juga akan melakukannya," ucap Wenger dalam laman resmi klub.

3.8K