Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Ibra Dibukakan Pintu oleh Milan, Conte Kejar Van Dijk

Senin, 7 Agustus 2017 14:24 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic.

Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic saat ini masih menyandang status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh pihak Setan Merah. Mengutip dari The Sun, pesepakbola berusia 35 tahun itu dikabarkan bisa saja kembali memperkuat mantan klubnya, yaitu AC Milan.

© INDOSPORT
Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: INDOSPORTMantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Pasalnya, CEO Milan, Massimo Mirabelli memberikan sinyal positif bagi Ibra. Ia mengungkapkan 'membuka pintu' bagi pria asal Swedia itu untuk kembali ke San Siro Stadium.

Sementara itu, pelatih Antonio Conte dilaporkan memasang mata pada Virgil van Dijk. Mirror memberitakan bahwa sang pelatih ingin mendatangkan lebih banyak pemain sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

© Indosport
Virgil van Dijk. Copyright: IndosportVirgil van Dijk menjadi incaran Antonio Conte.

Ditambah lagi dengan kekalahan yang harus diterima sang jawara Liga Primer Inggris 2016/17 itu dalam laga Community Shield kontra Arsenal, Minggu (06/08/17). Skuat The Blues harus menelan kekalahan dalam adu penalti 1-3, setelah laga yang berlangsung di Wembley Stadium itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kekalahan yang diterima itu disinyalir menjadi alasan sang pelatih semakin gencar mendatangkan pemain anyar yang berkualitas.

© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty ImagesPelatih Liverpool, Jurgen Klopp masih ingin datangkan pemain anyar.

Melansir Sky Sport, meskipun sudah mendapatkan tanda tangan tiga pemain anyar, nyatanya hal itu tidak membuat pelatih Jurgen Klopp berhenti untuk berbelanja pemain. Klopp pun masih berharap pihak klub Liverpool masih melakukan progres di bursa transfer ini sebelum ditutup pada akhir bulan.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar hari ini, Senin (07/08/17).

Atletico Madrid

© Indosport
Diego Costa. Copyright: IndosportDiego Costa.

Penggawa Chelsea, Diego Costa sudah dipastikan tidak masuk dalam rencana Antonio Conte untuk mengarungi musim 2017/18 ini. Sang pemain pun dikabarkan hanya ingin hengkang dari Stamford Bridge ke mantan klubnya, Atletico Madrid.

Media Sky pun memberitakan bahwa pelatih Diego Simeone tidak ingin memaksakan proses transfer pemain berusia 28 tahun itu ke timnya, meskipun Costa sendiri sudah menyatakan keinginan hanya ingin ke Madrid dibandingkan ke China.

Barcelona

© Pinterest
Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool. Copyright: PinterestPhilippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool.

Setelah kehilangan salah satu pemain bintangnya, Neymar yang telah resmi memperkuat klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, pihak Barcelona pun masih bersikukuh untuk memboyong Philippe Coutinho.

Sebelumnya, pihak Liverpool dilaporkan tidak ingin menjual sang pemain. Walaupun begitu, pihak Barca diberitakan merasa percaya diri untuk bisa mendapatkan playmaker The Reds itu dengan penawaran mahar sebesar 90 juta poundsterling (Rp1,5 triliun), dilansir dari The Sun.

Kabar teranyar, media ESPN asal Brasil melaporkan rumor bahwa Coutinho akan memperkuat Blaugrana pada musim 2017/18 nanti karena Liverpool telah menerima tawaran harga tersebut.

Bayern Munchen

© GETTYIMAGES
Eric Dier. Copyright: GETTYIMAGESEric Dier.

Pihak Bayern Munchen diberitakan mengajukan proposal mencapai 50 juta pounds (Rp869 miliar) kepada salah satu klub Inggris, Tottenham Hotspur. Diberitakan Bleacher Report, pelatih Carlo Ancelotti percaya bahwa dana yang diajukan itu mampu memboyong Eric Dier ke Allianz Arena.

Manchester City

© The Sun
Dikabarkan, Alexis Sanchez menjadi incaran Pep Guardiola setelah meresmikan Ederson nantinya. Copyright: The SunAlexis Sanchez menjadi incaran Manchester City.

Pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez saat ini masih menjadi incaran dari banyak klub elite. Manchester City pun dikabarkan tengah bersiaga dan menanti waktu yang tepat untuk melakukan penawaran pada diri Sanchez, sebagaimana diberitakan Daily Star.

Sementara Mirror melaporkan, pihak The Gunners sudah memberikan kejelasan tidak akan menjual Sanchez kepada pihak City ataupun klub lain yang juga bersaing di Liga Primer Inggris.

Manchester United

© Thesun.co.uk.
Fabinho menjadi pemain incaran Manchester United. Copyright: Thesun.co.uk.Fabinho menjadi pemain incaran Manchester United.

Daily Express memberitakan pelatih Jose Mourinho tengah memasang mata pada salah satu pemain bintang AS Monaco, yaitu Fabinho. Pelatih berusia 54 tahun itu pun dikabarkan sudah meminta kepada petinggi di The Red Devils untuk bisa mengawasi pergerakan Fabinho di bursa transfer ini.

3.8K