Bursa Transfer

Akui Sangat Meminati Strootman, Upaya Juventus Tetap Berat

Selasa, 8 Agustus 2017 16:40 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Kevin Strootman. Copyright: © Getty Images
Kevin Strootman.

Kebutuhan untuk menambah gelandang tengah berkualitas membuat Juventus terus melakukan perburuan. Nama-nama seperti Blaise Matuidi, Steven N’Zonzi, dan Emre Can masuk dalam radar I Bianconeri. Terakhir, Kevin Strootman pun mulai masuk daftar pemain yang diincar Juventus.

Pemain AS Roma itu sebelumnya punya klausul pembelian 45 juta euro (Rp 707 miliar). Tapi itu berlaku sebelum 1 Agustus 2017. Kini, seiring penurunan nilai jual sang pemain, Juventus pun mulai bergerak mendekat. Seperti dirilis Football Italia, Juventus sudah menyiapkan dana 25 juta euro (Rp 393 miliar) guna mendatangkan gelandang berpaspor Belanda tersebut.

Namun hasrat Juventus ini besar kemungkinan akan mengalami jalan terjal. Kibasan uang hampir 400 miliar rupiah belum tentu membuat kubu Roma tergoda. Terlebih, status Strootman saat ini masih belum masuk daftar jual.

© Silvia Lore/NurPhoto via Getty Images
Kevin Strootman. Copyright: Silvia Lore/NurPhoto via Getty ImagesKevin Strootman.

Selain itu, beberapa waktu lalu Strootman pernah menyebut tidak akan mengikuti jejak Miralem Pjanic. Gelandang Bosnia itu pada awal musim lalu memilih bergabung dengan Juventus dari Roma.

Jadi, andaikan kubu Roma menerima tawaran 393 miliar rupiah dari Juventus, belum tentu Strootman bersedia berganti klub. Langkah Juventus dipastikan cukup berat.