SEA Games 2017

Gavin Kwan Ungkap Pesan Jokowi untuk Timnas U-22

Selasa, 8 Agustus 2017 06:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Senin (07/08/17) pagi, secara resmi melepas kontingen Indonesia untuk berlaga di kancah SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di negara ini turut memberikan pesan kepada para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gavin Kwan Adist. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTBek kanan Timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit.

Dalam pelepasan itu, Jokowi menegaskan agar kontingen Indonesia dapat berjuang demi bangsa dan negara. Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu meminta para pemain Timnas U-22 agar memberikan penampilan terbaik sehingga bisa meraih medali emas seperti yang ditargetkan PSSI.

"Iya tadi pagi kita sempat ke Istana Negara. Di sana Presiden berpesan kepada kami untuk memberikan yang terbaik," ungkap bek kanan Timnas U-22, Gavin Kwan Adist.

© Kemenpora
Pelepasan Kontingen Sea Games Kuala Lumpur 2017 di Malaysia. Copyright: KemenporaPelepasan Kontingen Sea Games Kuala Lumpur 2017 di Malaysia.

Pada acara pelepasan kontingen tersebut, hampir semua cabang olahraga dikabarkan turut serta. Pasalnya, Indonesia akan mengirimkan sebanyak 533 atlet yang akan berjuang di ajang yang bergulir mulai 19 sampai 30 Agustus 2017 mendatang.

Lebih lanjut, Gavin Kwan juga mengaku senang bisa kembali dipanggil ke Timnas U-22. Ia menegaskan para pemain Skuat Garuda Muda sudah belajar dari hasil kualifikasi Piala Asia U-23 pada Juli lalu dan akan lebih fokus untuk menghadapi SEA Games 2017.

© Kemenpora
Pelepasan Kontingen Sea Games Kuala Lumpur 2017 di Malaysia. Copyright: KemenporaSenyum Jokowi saat melepas kontingan Indonesia untuk SEA Games 2017.

"Senang bisa gabung kembali ke Timnas. Hari ini kita kembalikan kondisi fisik dan teknik, refresh lagi karena sudah saatnya fokus untuk ke SEA Games biar dapat hasil yang baik dan maksimal," tutur pemain milik Barito Putera itu usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci (SPH).

Pada SEA Games tahun ini, Timnas U-22 bergabung di Grup B yang bisa dibilang grup neraka bersama Thailand, Filipina, Vietnam, Timor Leste dan Kamboja. Skuat Garuda Muda akan menjalani pertandingan perdana pada 15 Agustus melawan juara bertahan Thailand.

720