Liga 1

Mengintip Skill Kombinasi Ibrahimovic dan Lukaku Milik Ezechiel N'Douassel, Mesin Gol Anyar Persib

Selasa, 8 Agustus 2017 11:57 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Ezechiel N'Douassel resmi menandatangani kontrak bersama Persib Bandung hingga akhir musim Gojek Traveloka Liga 1. Kapten Tim Nasional (Timnas) Chad itu memiliki segudang pengalaman mentereng di sejumlah klub.

N'Douassel memulai karier profesionalnya 10 tahun lalu bersama klub lokal Chad, Tourbillon FC. Sempat pindah ke MC Oran dan USM Bilda, tim asal Aljazair, salah satu kekuatan terbesar di Afrika, Club Africain membelinya tahun 2010.

Ezechiel N
Ezechiel N'Douassel diperkenalkan ke publik.

Performa impresifnya lalu membuat dirinya malang melintang di beberapa klub, seperti Konyaspor, Paris FC dan terakhir di Hapoel Tel Aviv. Kontraknya tak diperpanjang di klub Israel tersebut hingga akhirnya terbang menuju Bandung bergabung ke Persib.

Di Club Africain (Tunisia), N'Douassel bermain sebanyak 45 kali dan mencetak 15 gol. Ia juga ikut andil memberikan empat assists kepada rekan setimnya.

Total, dari 120 penampilan profesionalnya sebagai pesepakbola, N'Douassel berhasil melesakkan 38 gol, 11 assists, serta mengoleksi 25 kartu kuning dan dua kali mendapat kartu merah.

Mengenakan nomor punggung 70 di Persib, besar kemungkinan ia langsung bisa turun di laga penting melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/08/17).

1.9K