Liga 1

Kapten Timnas Turkmenistan Resmi Merapat ke Arema FC

Selasa, 8 Agustus 2017 16:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Arema FC memperkenalkan pemain bertahan anyarnya, yakni Ahmet Atayew, pada hari ini, Selasa (08/08/17). Berstatus sebagai pemain Timnas Turkmenistan, Atayew akan mengisi slot pemain Asia yang sebelumnya ditinggalkan Jad Noureddine.

Mulusnya kedatangan pemain 26 tahun itu ke Arema adalah berkat Mekan Nasyrov, sesama pemain Turkmenistan yang sudah lama berkancah di klub-klub Indonesia seperti Persija Jakarta dan Semen Padang.

© wearemania.net
Ahmet Atayew. Copyright: wearemania.netAhmet Atayew kala diperkenalkan.

"Begitu saya ditawari nama Atayew ini saya langsung teringat nama Nasyrov yang pernah main di Persik, jadi kami meminta bantuan padanya untuk menjadi penghubung, dan alhamdulillah proses negosiasi lancar," ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, seperti dilansir laman Wearemania.

"Alhamdulillah, semalam IMTA (Izin Menggunakan Tenaga kerja Asing) yang kami ajukan ke Depnaker sudah disetujui, KITAS juga dalam proses, kemarin dia juga sudah gabung latihan tim, saya optimis Atayew sudah bisa dimainkan lawan Persib Bandung, Sabtu (12/08/17) besok," imbuh Ruddy.

Atayew sebetulnya sudah mendarat di Arema sejak pekan lalu. Namun karena ia belum melewati proses verifikasi dan tes medis, kapten Timnas Turkmenistan sejak 2015 ini belum bisa bergabung kala Singo Edan bertandang ke markas Bhayangkara FC.

© Instagram/Arema FC
Ahmet Atayew. Copyright: Instagram/Arema FCAhmet Atayew.

Ruddy lantas menambahkan harapannya supaya rekrutan anyarnya itu bisa beradaptasi dengan cepat dengan tim dengan belajar dari Kiko Insa dan didampingi oleh Nasyrov. "Kami berharap untuk beradaptasi di tim ini, Atayew bisa meneladani Kiko Insa dulu, mudah-mudahan dia bisa beradaptasi dengan cepat."

"Karena sejauh ini Atayew cuma bisa berkomunikasi dengan Bahasa Turki dan Rusia, kami minta Nasyrov mendampinginya, paling tidak sampai pertandingan lawan Persib Bandung," pungkas Ruddy.

1