Piala Super Eropa 2017

Manchester United akan Rekrut Gareth Bale Jika...

Selasa, 8 Agustus 2017 12:06 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Pertemuan antara Manchester United kontra Real Madrid di Piala Super Eropa 2017, Rabu dini hari ini menjadi kesempatan bagi manajer Jose Mourinho untuk memantau perkembangan Gareth Bale. Mourinho memang tengah mencari tambahan pasukan, terutama untuk posisi winger yang dirasa masih kurang kuat.

© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Kevork Djansezian/Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Mourinho diketahui sempat menemui Bale ketika kedua klub saling berhadapan di tur pramusim di Amerika bulan lalu. Bahkan, Mou sempat melemparkan candaan kenapa Bale tidak pernah mengangkat telepon darinya.

Meski sudah menunjukkan ketertarikannya, Mourinho tidak mau gegabah untuk mengirimkan proposal ke Madrid terkait transfer Bale. Namun, ia menjadikan laga Piala Super Eropa sebagai indikator bahwa Bale bisa bergabung dengan MU atau tidak.

"Jika Bale bermain, maka saya tidak akan berpikir untuk merekrutnya. Karena itu artinya dia sudah masuk dalam rencana pelatih dan Bale juga memang masih punya motivasi untuk tetap membela Madrid," kata Morinho seperti dikutip Dailymail.

Mou melanjutkan,"Tapi jika dia tidak bermain dan tidak masuk dalam rencana klub dan ada pemain baru yang masuk, lalu Bale memilih untuk pergi maka saya akan menunggunya di seberang dan siap bertarung dengan pelatih lain yang juga ingin mendapatkannya."

© Mirror
Manchester United vs Real Madrid. Copyright: MirrorManchester United vs Real Madrid.

Bale sendiri masuk dalam pemain yang disiapkan pelatih Zinedine Zidane untuk laga Piala Super Eropa 2017. Dia pun sudah melakukan latihan bersama skuat Madrid dan tampak cukup fit untuk diturunkan. 

Jika akhirnya Bale diturunkan Zidane, rasanya Mourinho harus segera mencari pilihan lain sebelum masa bursa transfer musim panas ini berakhir.