Liga 2

Sanksi Dicabut, 27.000 Fans PSS Sleman Siap Serbu Maguwoharjo

Selasa, 8 Agustus 2017 09:06 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Aksi fans PSS kala mendukung tim kesayangannya. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Aksi fans PSS kala mendukung tim kesayangannya.

Kabar baik menghampiri kubu PSS Sleman, pasalnya banding yang mereka ajukan ke komisi disiplin PSSI dikabulkan. Saat ini pihak panpel sedang berusaha secepat mungkin mencetak tiket pertandingan untuk besok, Selasa (08/08/17) sore.

Sebelumnya Super Elang Jawa, julukan PSS, dijatuhi sanksi dari komdis PSSI berupa larangan bagi suporternya menghadiri pertandingan baik kandang maupun tandang dalam 4 pertandingan. Ini menyusul insiden yang menewaskan satu orang beberapa pekan lalu.

Manejer operasional PT PSS, Drs. Rumadi mengatakan bahwa banding yang mereka ajukan telah dikabulkan oleh komdis PSSI. Hasilnya 2 pertandingan kandang (vs Persibat Batang dan vs Persijap Jepara) boleh dihadiri oleh suporter.

"Saya ditelepon pihak komdis, menyatakan banding telah dikabulkan. Pertandingan besok boleh ditonton oleh siapa pun," ungkap Rumadi.

Rumadi juga menjelaskan saat ini pihaknya tegah berusaha secepat mungkin untuk mencetak tiket pertandingan melawan Persibat.

© PSS Sleman Official
Dirga Lasut cetak dua gol kemenangan atas Persibangga Purbalingga. Copyright: PSS Sleman OfficialDirga Lasut cetak dua gol kemenangan atas Persibangga Purbalingga.

"Kami sedang bergerak cepat untuk pengadaan tiket. Seperti biasa, kami akan mencetak 27.000 lembar tiket," tutupnya.

Ini kabar bagus bagi PSS yang tengah menjaga konsistensi di peringkat pertama klasemen sementara Liga 2. Meski unggul jauh dengan perbedaan enam poin dari runner up, Super Elang Jawa jelas tak ingin kehilangan momentum.