Terkait Nasib Ezra Walian dan Bagas Adi, Ini Kata Luis Milla

Selasa, 8 Agustus 2017 07:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Striker naturalisasi, Ezra Walian dan bek tengah Bagas Adi Nugroho harus absen pada latihan perdana Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Senin (07/08/17). Keduanya memiliki alasan berbeda hingga harus melewatkan latihan bersama rekan-rekannya.

Ezra Walain tidak bisa hadir latihan di hari pertama karena masih mengikuti trial bersama klub Inggris, West Ham United. Ia kemungkinan baru akan datang ke Indonesia dalam satu atau dua hari ke depan. Hal itu juga sudah diketahui pelatih Luis Milla dan ia menyatakan tidak masalah dan masih bisa melihat serta menilai kemampuan Ezra pada hari terakhir latihan.

© Grafis:Yanto/Indosport/topsy.one
Ezra Walian Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/topsy.oneEzra Walian tengah menjalani trial bersama West Ham United.

"Ezra seharusnya sudah datang ke sini, tetapi karena ada alasan pribadi seperti diketahui dia masih cari klub, jadi masih tertunda. Setelahnya dia baru bisa gabung," jelas Luis Milla.

"Ezra saya harap bisa bergabung, dan tidak masalah walau waktunya singkat karena itu cukup untuk dilihat kemampuannya," sambungnya.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla bakal menunggu kabar Ezra hingga waktu keberangkatan ke Malaysia.

Sementara itu, Bagas Adi masih belum ikut latihan karena sedang mengikuti terapi untuk pemulihan cedera lutut. Luis Milla mengatakan, ia akan menunggu perkembangan bek tengah itu hingga saat terakhir sebelum keberangkatan. Pasalnya Bagas Adi merupakan salah satu bek andalan bersama Hansamu Yama.

"Bagas sampai menit terakhir kita akan tunggu apakah kondisinya bisa baik atau tidak, karena dia pemain penting," jelas mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu.

© bola.com
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho Copyright: bola.comBagas Adi masih dalam proses pemulihan cedera.

Setelah menjalani terapi, kondisi Bagas Adi memang dikabarkan mengalami kemajuan. Akan tetapi, Dokter Timnas U-22, Syarif Alwi menyarankan jika masih merasakan nyeri atau sakit sebaiknya Bagas tidak usah memaksakan diri agar cederanya tidak bertambah parah.

Seperti diketahui, cedera Bagas Adi itu didapat saat membela Timnas U-22 kala melawan Thailand pada kualifikasi Piala Asia U-23 lalu.

2K