Piala Super Eropa 2017

Beberapa Momen Unik di Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Man United

Rabu, 9 Agustus 2017 06:09 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @Sporf
Salah satu hasil fotografi dari laga Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Man United. Copyright: © @Sporf
Salah satu hasil fotografi dari laga Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Man United.

Real Madrid menjadi juara Super Eropa 2017 setelah menumbangkan Manchester United dengan skor tipis 2-1 di Stadion Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Selasa (08/08/17) waktu setempat atau Rabu (09/08/17) dini hari WIB.

Gol dari kubu skuat asuhan Zinedine Zidane dicetak oleh Casemiro pada menit ke-24 dan Isco di menit ke-52. Sementara satu-satunya gol hiburan Man United diciptakan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-62.

Pasca Gianluca Rocchi, wasit asal Italia yang memimpin laga ini meniupkan peluit panjang, skuat Real Madrid pun meluapkan kegembiraan atas keberhasilan yang mereka raih.

© INDOSPORT
Real Madrid juara Super Eropa 2017 Copyright: INDOSPORTReal Madrid juara Super Eropa 2017

Namun, di balik perayaan gelar keempat Piala Super Eropa yang diraih Madrid tersebut, tersaji beberapa momen menarik perhatian yang tertangkap kamera.

Masuknya Marouane Fellaini menggantikan Ander Herrera pada menit ke-56 sedikit berpengaruh pada permainan Man United. Gol yang dicetak Lukaku pun diawali oleh keuletan Fellaini dalam merebut bola. 

Selain itu, Fellaini juga sempat menjadi sorotan lantaran insiden yang ia alami. Alih-alih menyundul bola ketika di mulut gawang Keylor Navas,  ia justru menanduk kepala Sergio Ramos dan membuatnya harus mendapat perawatan. Laga pun sempat terhenti cukup lama.

© INDOSPORT
Ups... Sundulan Fellaini Salah Sasaran Copyright: INDOSPORTUps... Sundulan Fellaini Salah Sasaran

Hingga akhirnya kepala pemain bernomor punggung 27 itu harus diperban. Dan di sisa pertandingan, ia pun melanjutkan permainanmenirukan gaya Jimi Hendrix, sang 'Dewa Gitar' bertangan kidal dengan aliran musik rock-nya.

Atau Fellaini yang satu ini?

Lepas dari aksi Fellaini, laga itu sendiri masih menyajikan momen menarik lainnya. Ternyata tak hanya Cristiano Ronaldo yang mengenakan nomor punggung 7 dalam pertandingan tersebut. Tapi, sosok lain yang mengenakan nomor punggung 7 itu bukanlah pemain, melainkan seorang fans yang nekat menerobos masuk ke dalam lapangan di detik-detik akhir pertandingan, ketika Pogba dan kawan-kawan tengah fokus mengejar ketertinggalan.

Tak ubahnya jersey pemain, terlukis nomor 7 di punggung penyusup tersebut dengan tulisan Putin dibawahnya. Entah penonton tersebut memang memiliki nama Putin, atau ia mengidolai Vladimir Putin, Presiden Rusia saat ini. 

© @SquawkaNews
Ada Penyusup! Copyright: @SquawkaNewsAda Penyusup!

Sedikit informasi, gelar yang diraih Cristiano Ronaldo dan kolega kali ini menambah daftar panjang trofi yang mendarat ke Santiago Bernabeu selama dibesut oleh Zidane. Sejak musim 2015/16, pelatih berkepala pelontos itu sudah mempersembahkan 2 trofi Liga Champions, 2 trofi Super Eropa, 1 La Liga, dan 1 Piala Dunia Antar Klub.

3.8K