Usai 'Dihajar' Pelatih Kiper, Pemain Timnas U-22 Malah Ketagihan

Rabu, 9 Agustus 2017 16:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Juara.net
Pelatih kiper Timnas U-22, Eduardo Perez. Copyright: © Juara.net
Pelatih kiper Timnas U-22, Eduardo Perez.

Pelatih kiper Timnas Indonesia U-22, Eduardo Perez tampaknya tidak main-main mempersiapkan empat anak asuhnya menjelang keikutsertaan SEA Games 2017. Dalam sesi latihan dua hari belakangan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang pria asal Spanyol ini kerap menambahkan porsi latihan.

Pada setiap sesi latihan, Eduardo Perez nampaknya tidak main-main, seperti kala menendang bola. Ia kerap mengarahkan bola ke pojok gawang dengan kekuatan penuh layaknya tendangan seorang striker. 

Meski sudah menjalani latihan bareng dengan para pemain lainnya di posisi lain, misalnya internal game, Eduardo tetap terlihat menambahkan porsi tersendiri dengan beragam variasi latihan. Namun, hal itu justru ditanggapi positif oleh salah satu kiper Timnas U-22, Kurniawan Kartika Ajie. 

Menurut pemain milik Persiba Balikpapan itu, apa yang dilakukan Eduardo Perez sangat bermanfaat. Pasalnya hal itu jarang diterimanya saat berlatih di klub.

"Iyah nih, kalau di klub jarang latihan tambahan, tetapi di sini kita terus dapat sesi tambahan," tutur Kartika Ajie saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Selain Kartika Ajie, Saat ini di Timnas U-22 tiga kiper lagi yakni Satria Tama, Ravi Murdianto, dan Muhamad Dicky Indrayana. Akan tetapi, nantinya ada satu nama yang akan dicoret karena hanya ada tiga slot yang diperbolehkan di ajang SEA Games.

969